Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Bakal Melakukan Penataan KPK, Polri, dan Kejaksaan

Jokowi Bakal Melakukan Penataan KPK, Polri, dan Kejaksaan

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin melakukan sebuah reformasi di Indonesia. Berdasar informasi, reformasi tersebut mencakup tentang hukum. Antara lain, Polri, kejaksaan, KPK, serta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Karena itu, dia berharap mendapat masukan dari pakar hukum. Semuanya pun dikumpulkan di Istana Negara.

Jokowi Bakal Melakukan Penataan KPK, Polri, dan Kejaksaan

”Kami mohon rekomendasi untuk misalnya penataan kelembagaan kita, baik di Polri di kepolisian, di Kementerian Hukum dan HAM, mungkin juga di Kejaksaan dan juga di KPK. Sehingga penyelesaian-penyelesaian di bidang hukum, kita ini betul-betul bisa menyeluruh, komprehensif, dan betul-betul bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada di negara kita,” ujar Jokowi di Istana Negara pada Kamis (22/9/2016).

”Kami ingin ini segera mereformasi bidang hukum. Kita ini ingin segera kita putuskan dan segera kita lakukan, tapi kami ingin sekali lagi mendapatkan input-input, masukan-masukan, dari bapak-ibu sekalian pada sore hari ini,” tambahnya.

Beberapa kasus yang disorot Jokowi dalam pertemuan itu yakni pemberantasan narkoba, kasus pelanggaran HAM terhadap aktivis Munir, korupsi, dan lainnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut di antaranya Mahfud MD, Chandra Hamza, Todung Mulya Lubis, Harjono, Saldi Isra, Refly Harun, dan Zaenal Arifin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dia Daftar Nama Penumpang Dalam Manifest Pesawat Polri Yang Jatuh di Perairan Laut Batam

Ini Dia Daftar Nama Penumpang Dalam Manifest Pesawat Polri Yang Jatuh di Perairan Laut Batam

Jakarta – Pesawat milik Polri dari jenis Sky Truck dengan nomor register P 4201 dilaporkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis