Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Lakukan Pertemuan dengan Ahli Hukum untuk Bahas Kasus Munir

Jokowi Lakukan Pertemuan dengan Ahli Hukum untuk Bahas Kasus Munir

Jakarta – Kasus Munir memang telah lama berlalu. Kini peristiwa tersebut masih membekas. Yang terbaru, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan. Acara tersebut dihadiri ahli hukum di Istana Negara. Antara lain, Mahfud M.D., Chandra Hamza, dan Todung Mulya Lubis.

Jokowi Lakukan Pertemuan dengan Ahli Hukum untuk Bahas Kasus Munir

Dalam pertemuan terbuka itu, pria asal Solo tersebut berbicara soal kasus pelanggaran hak azasi manusia yang berujung pada tewasnya aktivis Munir. ”PR kita mengenai pelanggaran HAM di masa lalu, termasuk di dalamnya kasusnya Mas Munir, juga ini perlu diselesaikan,” ujarnya.

Selain itu, suami Iriana Jokowi juga menyampaikan bahwa draft revisi PP 99 Tahun 2012 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan, belum ia terima. Jika sudah diterima, kata dia, pasti akan dijelaskan hasil godokannya.

”Dan juga mungkin saya sampaikan sekalian mengenai revisi, misalnya revisi PP 99 Tahun 2012 sampai sekarang juga belum sampai ke meja saya. Tapi kalau sampai ke meja saya, akan saya sampaikan,” tutur Jokowi.

”Saya belum tahu isinya, tapi sudah saya jawab, saya kembalikan, gitu saja, karena saya baca di koran hanya secara selintas saja,” tambahnya.

Selain itu, selain Mahfud, turut hadir dalam pertemuan tersebut pakar hukum Harjono, Saldi Isra, Refly Harun, dan Zaenal Arifin. Jika ditotal, pakar hukum yang dijadwalkan hadir adalah 22 orang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Lanjutkan Kebiasaan Ahok Unggah Video Rapat Ke Youtube

Anies-Sandi Lanjutkan Kebiasaan Ahok Unggah Video Rapat Ke Youtube

Jakarta – Saat Ahok menjabat, dirinya selalu mengunggah video rapat ke Youtube. Alasannya agar masyarakat ...