Home > Ragam Berita > Nasional > SBY Pun Harus Turun Gunung Demi Mendapat Penantang Bagi Ahok

SBY Pun Harus Turun Gunung Demi Mendapat Penantang Bagi Ahok

Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memang sempat berkomentar bahwa keramaian Pilkada DKI Jakarta 2017 seperti halnya pemilihan presiden (Pilpres). Terkait Komentar SBY tersebut, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hanya tersenyum saja.

SBY Pun Harus Turun Gunung Demi Mendapat Penantang Bagi Ahok

“Bagus dong, berarti saya kelasnya Pilpres dong. Ha-ha-ha,” kata pria yang akrab disapa Ahok tersebut sambil tertawa, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Dalam menangani Pilkada DKI Jakarta 2017, SBY pun ikut turut tangan. Hal tersebut membuat Ahok mengapresiasi dirinya. SBY memimpin rapat untuk mencari bakal calon gubernur pesaing petahana Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Sejumlah petinggi partai politik dikumpulkan oleh SBY guna membahas siapa pasangan calon yang akan menjadi pesaing dari petahana pada Pilkada DKI, Rabu (21/9/2016) malam. Pertemuan yang digelar di kediaman SBY di Puri Cikeas tersebut baru berakhir Kamis dini hari.

Dalam pertemuan tersebut, semua partai politik terlihat hadir disana kecuali partai pengusung Ahok dan Gerindra serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun, pertemuan mereka tak menemui kata sepakat. Hingga saat ini, baru pasangan Ahok-Djarot yang telah mendaftar ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) DKI. Pasangan itu diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Dilaporkan Sejumlah Pihak, Habib Rizieq Ajak Dialog Secara Kekeluargaan

Dilaporkan Sejumlah Pihak, Habib Rizieq Ajak Dialog Secara Kekeluargaan

Jakarta – Permasalahan hukum yang tengah membelit Pimpinan Forum Pembela Islam (FPI) Rizieq‎ Syihab diharapkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis