Home > Olahraga > Bola > Prediksi Arsenal vs Chelsea, Big Match 24 September 2016

Prediksi Arsenal vs Chelsea, Big Match 24 September 2016

London – Derby London akan tersaji di Emirates Stadium saat Arsenal menjamu Chelsea pada Sabtu (24/9/2016).

Prediksi Arsenal vs Chelsea, Big Match 24 September 2016

The Gunners memiliki catatan yang kurang bagus saat bertemu Chelsea di beberapa tahun terakhir. Tercatat, kemenangan terakhir The Gunners saat melawan Chelsea di Liga Primer Inggris terjadi pada musim 2011-2012, tepatnya pada 29 Oktober 2011. Saat itu,The Gunners menang dengan skor 5-3 di Stamford Bridge.

Sejak kemenangan hampir lima tahun silam itu, hasil terbaik The Gunners adalah tiga kali menahan imbang The Blues dari sembilan pertemuan sejak kemenangan terakhir mereka itu.

Nah, bagaimana dengan pertemuan kedua tim akhir pekan ini? Arsenal tengah berada dalam tren positif berkat tiga kemenangan beruntun di tiga pertandingan terakhir Premier League. Ya, sejak kalah dari Liverpool di laga pertama, The Gunners tak pernah kalah, meski sempat bermain imbang melawan Leicester City.

Menyongsong pertandingan ini, pasukan Arsene Wenger juga dipastikan berada dalam kondisi yang sangat bugar. Hampir semua pemain inti mereka diistirahatkan saat EFL Cup tengah pekan ini melawan Nottingham Forest. Yang menggembirakan adalah bagaimana Granit Xhaka kembali bersinar setelah sebelumnya menyita perhatian melawan Hull City.

Melawan Chelsea, nama-nama seperti Petr Cech, Laurent Koscielny, Skhodran Mustafi, Alexis Sanchez hingga Mesut Ozil diperkirakan akan kembali ke starting XI. Yang bisa jadi membuat pusing adalah siapa yang akan bermain sebagia pivot antara Granit Xhaka, Francis Coquelin atau Santi Cazorla.

Lantas bagaimana dengan tim tamu Chelsea? Sempat kalah 1-2 saat melawan Liverpool pekan lalu, The Blues menunjukkan reaksi tepat saat mengalahkan Leicester City di EFL Cup tengah pekan ini dengan skor 4-2.

Kemenangan ini diyakini akan mengembalikan kepercayaan diri Diego Costa dkk menyongsong lawatan mereka ke London Utara.

Satu pertanyaan yang ramai dibicarakan adalah, apakah Antonio Conte akan kembali mempercayakan satu posisi di lini tengah kepada Cesc Fabregas. Gelandang asal Spanyol itu sama sekali belum pernah menjadi starter di lima pertandingan Premier League awal musim ini.

Namun saat dimainkan sejak awal kalah melawan Leicester City tengah pekan lalu, mantan kapten Barcelona itu menunjukkan kualitasnya dengan mencetak dua gol kemenangan di babak perpanjangan waktu. Bila Fabregas bermain, besar kemungkinan Oscar atau Nemanja Matic yang akan diistirahatkan.

Selain lini tengah, pos lain yang juga mendapatkan sorotan adalah lini belakang The Blues. Tanpa kapten John Terry yang mengalami cedera, The Blues seperti kehilangan komando di belakang, seperti saat melawan Liverpool dan juga saat kebobolan dua gol konyol melawan Leicester.

Beruntung kabarnya sang kapten telah berlatih kembali dan diharapkan kembali mengomandoi lini belakang untuk berduet dengan Gary Cahill di jantung pertahanan. Namun bila Terry masih belum bisa bermain, David Luiz akan kembali mengisi satu posisi di lini belakang.

Harian Indo memprediksi laga ini akan berakhir dengan hasil seri.

Prakiraan susunan pemain:

Arsenal: Petr Cech, Bellerin, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, Nacho Monreal, Granit Xhaka, Santi Cazorla,Theo Walcott, Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Olivier Giroud.

Chelsea: Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, John Terry, Marcos Alonso, N’Golo Kante, Nemanja Matic, Cesc Fabregas, Willian, Eden Hazard, Diego Costa.

(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Masa Depan Diego Costa Akhirnya Menemui Titik Terang

Masa Depan Diego Costa Akhirnya Menemui Titik Terang

London – Diego Costa dipastikan segera hengkang dari Chelsea. Pemain 28 tahun ini akan kembali ...