Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : AS Dituding Sengaja Menyerang Suriah

Berita Internasional : AS Dituding Sengaja Menyerang Suriah

Damaskus – Beberapa waktu lalu, AS melakukan serangan udara ke Deir ez Zor. Dikabarkan, 62 pasukan Suriah tewas dalam kejadian tersebut. Nah, Presiden Bashar al Assad menuding AS sengaja melakukan serangan tersebut.

Berita Internasional : AS Dituding Sengaja Menyerang Suriah

Pria berusia 51 tahun itu membantah serangan udara yang dilakukan AS di Deir ez Zor pada Sabtu 17 September 2016 adalah sebuah kecelakaan. Selain menewaskan 62 orang, serangan juga melukai lebih dari 100 orang tentara Suriah. Menurut Assad, mereka sengaja ditargetkan oleh AS.

”Itu bukan sebuah kecelakaan yang dilakukan oleh satu unit pesawat. Ada empat pesawat yang terus menggempur posisi tentara Suriah selama hampir satu jam lamanya. Mereka menyerang area besar yang tersusun dari perbukitan serta berdekatan dengan tempat pasukan Suriah ditempatkan,” ujar Assad sebagaimana diberitakan Russia Today pada Kamis (22/9/2016).

Sekretaris Jenderal Partai Baath itu menuduh AS tidak punya keinginan untuk bergabung dengan Rusia dalam pertarungan melawan teroris di Suriah. Assad juga mempertanyakan bagaimana bisa ISIS langsung melancarkan serangan dengan cepat setelah serangan udara AS.

”ISIS menyerang di waktu yang hampir bersamaan dengan AS. Bagaimana bisa mereka tahu AS akan melakukan serangan di posisi tersebut dan langsung mengumpulkan militan serta menyerang dalam waktu satu jam saja. Itu pasti disengaja,” tambanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Menegangkan, Video Aksi Pelanggan Menaklukkan Perampok di Starbucks

Menegangkan, Video Aksi Pelanggan Menaklukkan Perampok di Starbucks

California – Sebuah momen dramatis terabadikan oleh rekaman kamera ketika seorang pelanggan Starbucks, Cregg Jerri ...