Home > Ragam Berita > Internasional > Abdel Fatah Al Sisi Tidak Yakin dengan Kepemimpinan Hillary

Abdel Fatah Al Sisi Tidak Yakin dengan Kepemimpinan Hillary

New York – Pilpres AS bakal segera berlangsung. Nah, Presiden Mesir Abdel Fatah al Sisi pun telah bertemu dengan Donald Trump. Kemudian, dia tidak pernah meragukan kemampuan Trump. Dia menjelaskan, calon dari Partai Republik tersebut bakal menjadi pemimpin kuat.

Abdel Fatah Al Sisi Tidak Yakin dengan Kepemimpinan Hillary

Sisi memuji gaya kepemimpinan juragan real estate tersebut saat diwawancarai oleh kantor berita AS, CNN, soal usulan Trump untuk melarang umat Islam masuk AS. Meski terbilang kontroversial, presiden keenam Mesir itu nyatanya memiliki sudut pandang yang berbeda.

”Amerika Serikat memiliki prosedur umum keamanan yang sangat ketat. Berlaku untuk semua orang yang mengunjungi negaranya, tempat yang memang telah berlangsung damai selama beberapa tahun,” terangnya sebagaimana diberitakan Al Araby pada Kamis (22/9/2016).

”Penting juga untuk mengetahui, selama kampanye pemilihan presiden banyak pernyataan yang dibuat dan dilontarkan. Walau begitu, setelahnya memerintah negara tentu dijalankan dengan berbeda. Banyak faktor yang akan memengaruhi (cara memimpin negara),” tambahnya.

Sementara itu, tanggapan positif juga dinyatakan oleh Anggota Parlemen Komite Luar Negeri Mesir, Ahmed Gad. Kepada Breitbart, dia mengungkap 90 persen rakyat Mesir lebih menyukai Trump jadi presiden AS daripada harus membayangkan Hillary Clinton yang memimpin.

”Trump jelas tidak akan bersekutu dengan Ikhwanul Muslimin, kelompok bersenjata yang menggencarkan serangan di Mesir. Kami menyaksikan kekejaman mereka setiap hari, jadi kami tahu betul mereka adalah teroris dan kami ingin membangun rezim demokratis,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Halimah Menjadi Presiden Perempuan Muslim Pertama di Singapura

Halimah Menjadi Presiden Perempuan Muslim Pertama di Singapura

Singapura – Sebuah sejarah baru di Singapura telah terukir pada hari senin (11/09/2017) kemarin. Pasalnya ...