Home > Teknologi > Gadget > Android Nougat Menjadi Penyebab Utama Kerusakan Nexus 5X

Android Nougat Menjadi Penyebab Utama Kerusakan Nexus 5X

California – Nexus adalah salah satu smartphone yang memiliki kelebihan daripada yang lain. Para pengguna ponsel pintar tersebut bakal melakukan update lebih awal tanpa menanti sistem operasi keluar. Sayangnya, Android Nougat menjadi penyebaban kerusakan Nexus 5X.

Android Nougat Menjadi Penyebab Utama Kerusakan Nexus 5X

Sebagaimana diberitakan Phone Arena pada Kamis (22/9/2016), Nougat telah menyebabkan masalah pada hardware beberapa Nexus 5X. Apabila ponsel meng-update ke Nougat, Nexus 5X akan reboot secara random.

Google telah mengetahui masalah ini. Namun, mereka tidak bisa menemukan solusi bagi handset yang sudah terlanjur mengalami kerusakan hardware selain dibawa ke reparasi atau diganti.

”Kami memahami bahwa sejumlah kecil pengguna mengalami bootloop di Nexus 5X. kami akan terus menyelidiki situasinya, tetapi kami bisa mengonfirmasi bahwa ini adalah masalah hardware. Bagi Anda yang saat ini mengalaminya, mohon kontak tempat Anda membeli ponsel untuk pilihan garansi atau diperbaiki. Kami sangat menyesal dengan ketidaknyamanan ini dan menghargai kesabaran Anda,” demikian pernyataan dari salah satu Googler.

Mereka yang mengalami bootloop dilaporkan telah mencoba beberapa cara untuk menghindarinya seperti membersihkan cache, me-reset ulang, bahkan menggunakan safe mode. Namun, usaha mereka tetap tidak membuahkan hasil. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Asus telah Luncurkan Zenfone AR, Android dengan RAM 8 GB Pertama di Dunia

Asus telah Luncurkan Zenfone AR, Android dengan RAM 8 GB Pertama di Dunia

Jakarta – Asus semakin gencar dalam menginvansi pasar smartphone di tanah air. Dengan Zenfone, mereka ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis