Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Alasannya Mengapa Koalisi Cikeas Pilih Agus Harimurti Yudhoyono

Ini Alasannya Mengapa Koalisi Cikeas Pilih Agus Harimurti Yudhoyono

Jakarta – Koalisi Cikeas yang terdiri dari empat partai politik yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasiona (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), akhirnya mengumumkan secara langsung pasangan cagub dan cawagub yang akan bertarung di Pilkada DKI 2017 mendatang.

Ini Alasannya Mengapa Koalisi Cikeas Pilih Agus Harimurti Yudhoyono

Koalisi Cikeas secara resmi mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni sebagai cagu dan cawagub DKI Jakarta. Pengumuman tersebut disampaikan pada Jumat (23/9/2016) dinihari di kediaman Ketua Umum Partai Demokratt Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy, mereka memutuskan mengusung Agus dan Sylviana karena keduanya merupakan pasangan yang fresh dan prospektif untuk membawa Jakarta menjadi lebih baik.

“Setelah kami mempertimbangkan berbagai faktor yang saya sebut sebagai fresh dan prospektif, keduanya adalah pasangan yang ideal dan memiliki kombinasi untuk membawa Jakarta yang kita butuhkan,” ujar Romi.

Selain itu, Sylviana dinilai mempunyai pengalaman cukup banyak di bidang pemerintahan. Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata ini pernah menjabat sebagai Kepala Satpol PP dan Wali Kota Jakarta Pusat.

“Agus juga tentara yang disiplin, intelektual yang terbukti mendapatkan master di tiga universitas terbaik. Ini adalah modal dasar yang baik,” kata Romi.

Lebih jauh Romi menjelaskan, Agus merupakan keturunan Jawa sedangkan Sylviana adalah keturunan Betawi. Keduanya merupakan penggambaran demografi warga Jakarta.

Selain itu, Agus – Sylviana merupakan satu-satunya pasangan dalam Pilgub DKI Jakarta yang saling melengkapi dalam hal gender.

“Kombinasi ideal juga dari kacamata gender karena laki-laki dan perempuan satu-satunyanya dari pasangan yang ada,” ucapnya.
(Samsul Arifin)

2 comments

  1. Mengapa dlm artikel disebut keturunan jawa dan betawi, seakan memperjelas kalo musuh mereka keturunan non pribumi. Jaman gini ga usa rasis deh, kalo pengen indonesia maju. Kalo pengaruh luar negri ga bole masuk indo, itu yg nyocot bilang presiden hrs islam, ga mikir kalo islam itu dari arab,
    Arab jg luar negri kan, bangsa barbar yg senang perang dan membunuh

  2. Gus, yang bener donk coment nya… jgn bilang bangsa arab suka perang dan membunuh… gua keturunan arab…

x

Check Also

Profesor Coppel : "Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal"

Profesor Coppel : “Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal”

Jakarta – Pilihan kata “Pribumi” yang digunakan Anies Baswedan dalam pidatonya yang menimbulkan polemik itu, ...