Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Trik Ahok Mengurai Kemacetan lalu lintas

Inilah Trik Ahok Mengurai Kemacetan lalu lintas

Jakarta – Ibu kota memang dikenal dengan kemacetannya. Hal tersebut pun terjadi setiap hari. Nah, berbagai langkah pun telah dilakukan. Termasuk saat masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Dia memiliki cara tersendiri. Yakni, memperbanyak trotoar di wilayah ibu kota.

Inilah Trik Ahok Mengurai Kemacetan lalu lintas

”Solusi untuk mengatasi masalah kemacetan di Jakarta adalah dengan menambah rasio trotoar, bukannya malah menambah rasio jalan,” kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016).

Menurut dia, penambahan rasio jalan bukan solusi yang tepat untuk mengurai kemacetan di wilayah DKI Jakarta. Terlebih, penambahan rasio trotoar juga merupakan cara yang dilakukan oleh kota-kota di negara lain.

”Penambahan rasio trotoar itu paling banyak dilakukan di kota-kota di negara Eropa. Makanya, yang penting sekarang kita semua harus sepakat dulu, bahwa rasio trotoar yang harus diperbanyak, bukan rasio jalan,” ujar Basuki.

Lebih lanjut, mantan Bupati Belitung Timur itu menuturkan mulai tahun ini, Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan banyak melakukan pekerjaan pelebaran trotoar di beberapa wilayah .

”Saya sudah memberikan instruksi kepada Dinas Bina Marga, tahun ini harus mulai sering melakukan pelebaran trotoar. Salah satu wilayah percontohan untuk pelebaran trotoar itu. Yakni di Jalan Jatibaru,” katanya.

Sementara itu, pada tahun ini, dia mengungkapkan Dinas Bina Marga DKI Jakarta melakukan perbaikan trotoar di sebanyak 42 titik. Sebelumnya, direncanakan ada 48 titik, namun enam titik lainnya ditunda jadi tahun depan pengerjaannya karena ada sejumlah kendala. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Novel Baswedan Bantah Kesaksian yang Diberikan Miryam Dalam Sidang

Novel Baswedan Bantah Kesaksian yang Diberikan Miryam Dalam Sidang

Jakarta – Penyidik Komisi Pemverantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan membantah kesaksian mantan anggota Komisi II ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis