Home > Ragam Berita > Nasional > Tito Karnavian Kunjungi Lokasi Musibah Banjir Garut

Tito Karnavian Kunjungi Lokasi Musibah Banjir Garut

Bandung – Tanah air kembali dilanda bencana alam. Beberapa waktu lalu, garut diterjang banjir bandang. Karena itu, Kepala Polri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan beberapa pejabat polri melakukan kunjungan ke lokasi bencana dan pengungsian korban di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Tito Karnavian Kunjungi Lokasi Musibah Banjir Garut

Kunjungan Kapolri tersebut sekaligus memberikan bantuan kebutuhan pokok makanan dan sandang untuk para korban banjir yang mengungsi.

Kapolri juga mendengarkan pemaparan langsung dari Kepala Polres Garut, AKBP Arif Budiman tentang penanganan dan penanggulangan bencana, termasuk penyelamatan korban banjir.

Selanjutnya, Kapolri meninjau kondisi Markas Polsek Tarogong Kidul yang terendam banjir. Kapolri juga meninjau kondisi daerah yang terkena dampak parah bencana banjir. Yakni, Kampung Paris dan Kampung Cimacan, Kecamatan Tarogong Kidul.

Kapolri menyampaikan kedatangannya selain turut berbelasungkawa juga ingin meringankan beban hidup para korban banjir. ”Saya prihatin atas musibah yang ada di Garut maupun di Sumedang ini, dari awal jajaran kepolisian langsung memberikan bantuan,” katanya pada Jumat (23/9/2016).

Selain jajaran kepolisian, kata dia, unsur lainnya pemerintah daerah, TNI dan BNPB bekerja keras untuk membantu korban banjir.

Bahkan, Presiden Indonesia Joko Widodo, kata Tito, menyampaikan secara khusus agar kementerian dan seluruh jajaran untuk segera melakukan pemulihan pascabencana banjir.

”Kami adalah bagian dari masyarakat, saya sengaja datang selain memberikan bantuan sembako, selimut dan lain-lain juga untuk memberikan dukungan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Enggan Menanggapi Istilah Pribumi Anies Baswedan

Jokowi Enggan Menanggapi Istilah Pribumi Anies Baswedan

Jakarta – Belakangan ini ramai mengenai penggunaan kata pribumi dalam pidato perdana Anies Baswedan sebagai ...