Home > Ragam Berita > Nasional > Rusli-Idris Resmi Mendaftarkan Diri ke KPU Gorontalo

Rusli-Idris Resmi Mendaftarkan Diri ke KPU Gorontalo

Gorontalo – Pasangan Rusli Habibie-Idris Rahim dipastikan bakal maju dalam Pilkada Gorontalo. Calon petahana Gubernur dan Wagub Gorontalo tersebut pun dikabarkan telah mendaftar ke KPU. Kabarnya, mereka bakal didukung Partai Golkar serta Partai Demokrat.

Rusli-Idris Resmi Mendaftarkan Diri ke KPU Gorontalo

Rusli Habibie saat konferensi pers usai melakukan pendaftaran menjelaskan bahwa dirinya dan Idris Rahim, sudah resmi medaftar ke KPU Provinsi Gorontalo dengan membawa beberapa dokumen persyaratan yang ada.

”Alhamdulillah pendaftaran saya dan Idris Rahim dihadiri langsung ketua DPD Demokrat Provinsi Gorontalo Gusnar Ismail, serta jajaran pengurusnya dan perwakilan DPP Partai Golkar Roem Kono, serta jajaran mulai dari tingkat Provinsi hingga kelurahan/desa,” kata Rusli pada Jumat (23/9/2016).

Total jumlah kursi di DPRD Provinsi Gorontalo yang mengusung pasangan Rusli-Idris, yaitu sebanyak 16 kursi, dengan rincian Golkar 12 kursi dan Demokrat 4 Kursi.

Persyaratan dari partai pengusung serta syarat calon semuanya telah sah, sesuai ketentuan yang dipersyaratkan oleh KPU.

Sementara itu anggota KPU Provinsi Gorontalo Divisi Teknis Penyelenggara, Ahmad Abdullah menjelaskan bahwa dokumen syarat calon sejak diterima sampai tanggal 29 september akan dilakukan verifikasi administrasi.

”Apakah dokumen yang dimaksudkan itu, sudah memenuhi syarat atau tidak. Jika belum lengkap diberikan kesempatan kepada bakal calon untuk diperbaiki pada masa perbaikan syarat calon,” jelas Ahmad. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bupati Katingan Akhirnya Bernapas Lega

Bupati Katingan Akhirnya Bernapas Lega

Katingan – Bupati Katingan A. Yantenglie akhirnya bernafas legah setelah laporannya dicabut oleh Aipda Sulis ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis