Home > Ragam Berita > Nasional > Pengumuman Calon dari Gerindra-PKS Diundur

Pengumuman Calon dari Gerindra-PKS Diundur

Jakarta – Partai Gerindra memilih koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mereka bakal mengusung calon dalam Pilgub DKI 2017. Namun, dua partai tersebut dikabarkan memundurkan jadwal pengumuman cagub dan cawagub yang akan diusung.

Pengumuman Calon dari Gerindra-PKS Diundur

Penundaan tersebut disampaikan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani yang didampingi Sekjen PKS Mustafa Kamal pada Jumat (23/9/2016) pukul 04.05 WIB. Pengumuman tersebut dilakukan di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

”Nama Cagub dan Cawagub akan diumumkan pada Jumat siang seusai shalat Jumat atau habis Ashar di tempat ini juga,” kata Ahmad Muzani.

Setelah diumumkan, pasangan calon gubernur akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada sore hari. Setelah cagub dan cawagub akan melaksanakan shalat Jumat di Mesjid At Taqwa.

”Partai Gerindra dan PKS akan mengumumkan nama Cagub dan Cawagub yang langsung disampaikab oleh Pak Prabowo bersama Dewan Syuro PKS di tempat ini dan kami mohon doanya,” kata Ahmad Muzani.

Penundaan itu, katanya terkait soal administrasi. Hingga kini, baru koalisi pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat yang mendaftar ke KPU DKI Jakarta. Mereka diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Foto Bocah Kecil Ikut Demo 161 Meski Kakinya Patah

Beredar Foto Bocah Kecil Ikut Demo 161 Meski Kakinya Patah

Jakarta – Walaupun dalam kondisi tidak sehat, seorang anak asal Penjaringan, Jakarta Utara, tetap nekat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis