Home > Ragam Berita > Nasional > Elektabilitas Pasangan Agus-Sylviana Dinilai Belum Mampu Tandingi Ahok-Djarot

Elektabilitas Pasangan Agus-Sylviana Dinilai Belum Mampu Tandingi Ahok-Djarot

Jakarta –  Baru-baru ini Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN telah memutuskan untuk mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tersebut memang cukup mengejutkan publik ketika itu.

Elektabilitas Pasangan Agus-Sylviana Dinilai Belum Mampu Tandingi Ahok-Djarot

Namun, pasangan Agus dan Sylviana tersebut dinilai sulit untuk bisa menandingi elektabilitas calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Syaiful Hidayat. Sejauh ini, Dirut Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Djayadi Hanan mengatakan  tidak terdapat adanya data jajak pendapat yang perna melibatkan Agus-Sylviana tersebut.

Akan tetapi, Djayadi mengaku bahwa selama ini Sylviana memiliki elektabilitas yang cukup rendah. Sedangkan Agus sendiri tidak memiliki pengalaman politik dan pengalaman pemerintahan khususnya sebagai kepala daerah. Oleh karena itu kedua nama tersebut dinilai akan sangat sulit untuk tandingi calon lainnya yakni petahana Ahok-Djarot.

“Salah satu alasan utama orang Jakarta memilih gubernur, apalagi sekarang ada petahana-nya, itu adalah pengalaman di pemerintahan. Dan sudah ada bukti nyata hasil kerjanya di pemerintahan. Agus tidak punya itu. Sehingga akan sulit untuk dia menggenjot elektabilitasnya ke depan.”

“Ibu Sylvi itu memang punya pengalaman pemerintahan tapi bukan sebagai kepala daerah, tapi sebagai birokrat atau PNS. Artinya track record sebagai pemimpin politik belum teruji.”

(bimbim – harianindo.com)

 

x

Check Also

Agus Anggap Sylvi Telah Dipolitisasi, Ahok : "Tersangka Saja Belum"

Agus Anggap Sylvi Telah Dipolitisasi, Ahok : “Tersangka Saja Belum”

Jakarta – Pernyataan dari Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono terkait ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis