Home > Ragam Berita > Nasional > Ternyata Ibu Ani Yudhoyono Sempat Tidak Setuju Agus Maju di Pilgub DKI

Ternyata Ibu Ani Yudhoyono Sempat Tidak Setuju Agus Maju di Pilgub DKI

Jakarta – Koalisi Cikeas yang terdiri empat partai politik yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya menjatuhkan pilihan kepada pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni menjadi Cagub dan Cawagub DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2017.

Ternyata Ibu Ani Yudhoyono Sempat Tidak Setuju Agus Maju di Pilgub DKI

Keempat partai menyatakan persetujuannya dengan nama Agus Harimurti Yudhoyono meskipun nama ini sedikit mengejutkan publik karena tiba-tiba muncul di antara nama-nama besar yang dianggap mampu menjadi pesaing gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Meskipun keempat partai Koalisi Cikeas telah sepakat memajukan nama Agus Harimurti Yudhoyono namun keputusan ini sempat mendapatkan penolakan dari ibunda Agus sendiri, Ibu Ani Yudhoyono.

“Ibu Ani enggak rela,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan dalam jumpa pers di kediaman SBY, Jumat (23/9/2016) dini hari.

Namun demikian Ibu Ani akhirnya rela melepaskan putranya untuk maju dalam Pilgub DKI karena Agus sendiri telah menyatakan diri menerima pencalonan dirinya,.

“Demi panggilan untuk yang lebih besar, Mas Agus siap tampil di DKI,” lanjut Hinca.

Lebih jauh Hinca mengungkapkan, kemunculan nama Agus juga cukup mengejutkan bagi mereka. Lebih istimewanya lagi, pencalonan nama Agus Harimurti Yudhoyono disampaikan oleh partai selain Partai Demokrat.

“Ya mengejutkan karena datang dari parpol lain. Kita juga enggak membayangkan ini terjadi, kita bahas 2 hari berturut-turut,” bebernya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Wiranto Tanggapi Demo FPI di Mabes Polri

Wiranto Tanggapi Demo FPI di Mabes Polri

Jakarta – Ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) melakukan unjuk rasa di depan Mabes Polri, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis