Home > Olahraga > Bola > Carlo Ancelotti Memuji Kharisma yang Dimiliki Oleh Zinedine Zidane

Carlo Ancelotti Memuji Kharisma yang Dimiliki Oleh Zinedine Zidane

Munchen – Melihat kiprah Zinedine Zidane yang mengesankan di awal kariernya sebagai pelatih Real Madrid tidak bisa dilepaskan dari karisma besar dirinya dan juga hubungan baik dengan para pemain Los Blancos. Pujian tersebut di layangkan oleh pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti.

Carlo Ancelotti Memuji Kharisma yang Dimiliki Oleh Zinedine Zidane

Sejak awal tahun 2016, Zidane mulai melatih tim Real Madrid. Dirinya pun langsung membuktikan dengan kesuksesannya menyabet trofi Liga Champions di musim lalu. Rekor 16 kemenangan berturut-turut juga berhasil dicetak Zidane di La Liga Spanyol. Namun rekor tersebut akhirnya terhenti ketika ditahan imbang Villarreal dengan skor 1-1, Rabu (21/9/2016) lalu.

Performa dan Kinerja apik dari Zidane tersebut membuat Ancelotti, merasa kagum padanya. Carlo Ancelotti sendiri pernah didampingi oleh Zidane ketika dirinya masih menukangi Real Madrid di Santiago Bernabeu pada musim 2013/14.

“Zidane memiliki karisma luar biasa dan para pemain respek kepadanya. Saya menyaksikannya sendiri ketika dia masih menjadi asisten saya dan saya pikir ini adalah kunci suksesnya,” ungkap Ancelotti kepada L’Equipe, Jumat (23/9/2016).

“Para pemain sempat memiliki masalah dengan [Rafa] Benitez, lalu segalanya berubah ketika Zizou datang. Para pemain mendukung Zizou sepenuhnya. Selain itu, dia juga sudah sangat mengenal klub.”

“Tetapi yang terpenting adalah hubungan erat antara dia dan para pemain. Semakin baik seorang pelatih berhubungan dengan pemain, maka hasilnya juga akan semakin baik. Zizou masih sangat muda, dia akan terus menambah pengetahuan dan pengalamannya,” imbuhnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Cavani Siap Sambut Neymar di PSG

Cavani Siap Sambut Neymar di PSG

Paris – Edinson Cavani yang merupakan striker Paris Saint-Germain (PSG) menyatakan jika dirinya siap untuk ...