Home > Ragam Berita > Nasional > Gatot Nurmantyo Menyayangkan Keputusan Agus Yudhoyono

Gatot Nurmantyo Menyayangkan Keputusan Agus Yudhoyono

Jakarta – Agus Harimurti Yudhoyono adalah putra dari mantan Presiden SBY. Dia kini dipastikan bakal maju sebagai salah seorang kandidat dalam Pilgub DKI 2017. Sebagaimana diketahui, pihaknya bakal didampingi Sylviana Murni. Keduanya pun bakal diusung Partai Demokrat, PPP, PAN, dan PKB.

Gatot Nurmantyo Menyayangkan Keputusan Agus Yudhoyono

Keputusan itu pun ditanggapi oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang mengaku sedikit menyayangkan pilihan dari anak mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu untuk melepas karir TNI.

”Saya menyayangkan. Saya sudah siapkan kader. Lihat kadernya pilih berpolitik, berat tapi itu hak pribadi. Yang lainnya pasti nanti ada lagi,” ucap Gatot di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (23/9/2016).

Gatot menceritakan, Agus sebenarnya memiliki segudang prestasi sejak baru masuk dunia akademik militer TNI. Dia merupakan salah satu prajurit terbaik yang dimiliki oleh TNI untuk memajukan militer Tanah Air.

”Terus terang saja, Mayor Agus ini sejak SMA Taruna dia nomor 1. Nilai sampai sekarang belum ada yang menyaingi. Kemudian ketika lulus di Akmil memperoleh Adhi Makayasa yang belum tersaingi. Dia tiga-tiganya dapat. Mental, Fisik, dan intelketual. Bapaknya (SBY) belum jadi presiden saat itu,” cerita Gatot.

”Saya berat tapi itu pilihan pribadi, hak pribadi. Saya harus melepaskan itu. Suratnya sudah diterima oleh KSAD. Sudah disetujui oleh KSAD. Pada saat resmi mendaftarkan langsung disetujui,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ribuan Bangkai Burung Berserakan di Bali, Imbas Asap Gunung Agung ?

Ribuan Bangkai Burung Berserakan di Bali, Imbas Asap Gunung Agung ?

Amlapura – Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di Karangasem, Bali, dikejutkan dengan adanya ...