Home > Ragam Berita > Internasional > Aleppo Kembali Dihujani Bom setelah Gencatan Senjata Gagal

Aleppo Kembali Dihujani Bom setelah Gencatan Senjata Gagal

Aleppo – Otoritas Suriah kembali menginstruksikan untuk menyerang Aleppo. Hal tersebut dilakukan untuk memukul mundur para engusir pasukan pemberontak. Sebagaimana diketahui, gencatan senjata yang diajukan gagal disepakati. Nah, Presiden Bashar al Assad melancarkan serangan udara pada Kamis (22/9/2016).

Aleppo Kembali Dihujani Bom setelah Gencatan Senjata Gagal

Serangan baru yang diumumkan melalui media pemerintah tersebut merupakan serangan udara terdahsyat dalam beberapa bulan terakhir. Pihak pemberontak dan pasukan penyelamat mengatakan militer Suriah juga menjatuhkan bom pembakar bersama dengan bom-bom lainnya di Aleppo.

”Pesawat-pesawat itu seperti ingin melakukan penebusan untuk hari-hari saat mereka tidak menjatuhkan bom,” kata Kepala pasukan pertahanan dan penyelamat sipil Aleppo Ammar al-Selmo sebagaimana diberitakan Reuters pada Jumat (23/9/2016).

Markas militer pasukan Suriah di Aleppo mendesak warga sipil yang berada di bagian timur kota untuk menjauhi daerah-daerah yang masih dikuasai pasukan pemberontak. Pasukan pemerintah juga telah mengamankan jalan keluar bagi penduduk yang ingin mengungsi.

Gencatan senjata yang diumumkan Amerika Serikat (AS) dan Rusia pada awal bulan ini gagal setelah terjadinya dua insiden pekan lalu. Insiden pertama adalah serangan udara AS yang menghantam pos penjagaan Suriah di Deir Az Zor dan menewaskan sedikitnya 62 tentara pada Sabtu, 17 September 2016. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Videonya Jadi Viral, Pemerintah Arab Saudi Tangkap Perempuan Berpakaian Mini

Videonya Jadi Viral, Pemerintah Arab Saudi Tangkap Perempuan Berpakaian Mini

Jakarta – Pihak kepolisian Arab Saudi menangkap seorang perempuan yang dikenal dengan nama Khulood lantaran ...