Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Benarkah Kim Jong-un Mendapat Ancaman Pembunuhan ?

Berita Internasional : Benarkah Kim Jong-un Mendapat Ancaman Pembunuhan ?

Seoul – Kim Jong-un adalah salah seorang pemimpin yang ditakuti di Korea Utara. Pihaknya pun kerap melakukan uji coba nuklir. Nah, Korea Selatan (Korsel) ingin menghilangkan Kim. Hal tersebut dilakukan bila senjata nuklir Korut mengancam.

Berita Internasional : Benarkah Kim Jong-un Mendapat Ancaman Pembunuhan ?

Hal itu diungkapkan Menteri Pertahanan Korsel Han Min-koo dalam pertemuan parlemen di Seoul pada Rabu 21 September 2016. Han mengatakan, pihaknya telah merencanakan langkah itu untuk menghadapi situasi terburuk dengan berasumsi Korut siap melakukan uji coba nuklir keenamnya.

”Korsel memiliki gagasan umum dan rencana untuk menggunakan kapabilitas rudal presisi untuk menghantam fasilitas musuh di wilayah-wilayah penting sekaligus membunuh pimpinan musuh,” ujar Han sebagaimana diberitakan CNN pad Jumat (23/9/2016).

Meski telah lama ada dugaan mengenai rencana ini, jawaban dari Menhan Korsel itu tetap membuat beberapa pihak terkejut.

Sebelumnya, Direktur Ketua Perencanaan Strategis dari Kepala Staf Gabungan Korsel Leem Ho Yung mengatakan bahwa negaranya memiliki sebuah sistem yang dinamakan Korea Massive Punishment and Retaliator atau KMPR. Rencana yang diungkap awal bulan ini tersebut adalah serangan bom secara preemptive yang ditujukan pada Kim Jong-un dan pejabat lainnya jika Korut menunjukkan tanda-tanda akan melakukan serangan nuklir. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Heboh, Video Menteri Ngamar Dengan 2 Wanita Bocor di Internet

Heboh, Video Menteri Ngamar Dengan 2 Wanita Bocor di Internet

New Delhi – Video skandal seks yang melibatkan Menteri Kesejahteraan Wanita dan Anak untuk wilayah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis