Home > Ragam Berita > Nasional > Hanura Tak Memandang Agus Harimurti Sebagai Pesaing Ahok

Hanura Tak Memandang Agus Harimurti Sebagai Pesaing Ahok

Jakarta – Poros Cikeas yang merupakan koalisi dari Partai Demokrat, PKB, PAN dan PPP memutuskan duet Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dalam Pilgub DKI 2017. Pengumuman tersebut disampaikan di Kediaman Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor kemarin malam.

Hanura Tak Memandang Agus Harimurti Sebagai Pesaing Ahok

Dadang Rusdiana selaku Ketua DPP Partai Hanura mengatakan, parpol pendukung Ahok-Djarot tidak khawatir dengan munculnya pasangan Agus-Syilviana. Menurutnya, duet tersebut itu tidak cukup mengancam elektabilitas Ahok-Djarot di Pilgub DKI.

“Bagi kami pendukung Ahok-Jarot memandang pasangan ini tidak terlalu mengancam elektabilitas Ahok-Djarot,” kata Dadang saat dihubungi, Jumat (23/9/2016).

Penunjukan Agus, katanya, dilihat sebagai bagian investasi dan suksesi kepemimpinan di Partai Demokrat. Sehingga, Dadang menganggap dipilihnya Agus-Sylviana bukan untuk target menang di Jakarta.

“Kalau saya melihat didorongkan Agus Yudhoyono di Pilkada DKI adalah investasi ke depan sosok Agus sebagai pemimpin masa depan Demokrat. Jadi saya melihat tidak dalam target menang. Makanya kita tidak terganggu dengan munculnya pasangan ini,” terangnya.

Dadang menambahkan, dengan lawan yang ada saat ini, parpol pendukung yakin Ahok-Djarot akan menang hanya dengan satu putaran saja.

“Mudah-mudahan, kita berupaya Ahok-Djarot menang dalam satu putaran,” ujarnya.

Pasangan Agus-Sylviana lahir usai parpol poros Cikeas; Partai Demokrat, PKB, PAN dan PPP. Setelah diumumkan, pasangan Agus-Sylviana akan mendaftar ke KPU DKI Jakarta. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Masih Pelajari Soal Penyelenggaraan Natal Bersama di Monas

Anies Masih Pelajari Soal Penyelenggaraan Natal Bersama di Monas

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku masih mempelajari kemungkinan perayaan Natal Bersama yang ...