Home > Olahraga > Bola > Pep Guardiola : Keputusan Tersulit yang Saya Buat Adalah Ketika Mendepak Joe Hart dari City

Pep Guardiola : Keputusan Tersulit yang Saya Buat Adalah Ketika Mendepak Joe Hart dari City

Manchester – Sudah tiga bulan Joseph Guardiola menukangin Manchester City. Namun, dirinya mengaku bahwa sempat membuat beberapa keputusan sulit. Salah satunya adalah keputusan ketika dirinya membuang kiper nomor satu klub, Joe Hart, memperkuat gawang Torino dengan status pinjaman.

Pep Guardiola : Keputusan Tersulit yang Saya Buat Adalah Ketika Mendepak Joe Hart

Kesuksesan Guardiola yang diraih olehnya selama ini seperti menjuarai berbagai trofi tidak selalu diikuti dengan kepuasan dari seluruh para pemainnya. Memang beberapa pemain yang pernah di latih olehnya seperti Yaya Toure, Zlatan Ibrahimovic, Mario Mandzukic, Xherdan Shaqiri secara terbuka pernah mengungkapkan ketidaksukaannya terhadap Guardiola.

Bahkan sudah dua kali Yaya Toure telah dicampakkan Guardiola di Barcelona dan kini terulang kembali di City. Namun, Guardiola mengungkapkan, bahwa perlakuannya tersebut semata-semata bertujuan untuk kebaikan klub dan bukan untuk memperlihatkan kekuasaannya sebagai seorang pelatih.

“Saya tidak mengambil keputusan itu untuk memamerkan otoritas saya. Mari lupakan keputusan-keputusan seperti itu. Saya tidak suka untuk mengambil keputusan tersebut,” kata eks juru taktik Barcelona dan Bayern Munich itu dalam jumpa pers, Jumat (23/9/2016).

“Keputusan tersulit yang saya buat sejauh ini adalah soal Joe. Saya tahu betapa berartinya Joe Hart bagi klub. Itu adalah keputusan yang sulit.”

“Saya tidak tahu apakah pemain-pemain tersebut setuju atau tidak, tetapi biarlah itu tetap berada di tim saya. Saya adalah manajer dan saya yang akan menentukan. Saya yakin ini semua demi kebaikan klub,” terangnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Dominic Solanke Resmi Hijrah ke Anfield

Dominic Solanke Resmi Hijrah ke Anfield

Liverpool – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku senang Dominic Solanke memutuskan pindah ke Anfield karena ...