Home > Ragam Berita > Nasional > Berseteru di Pilpres 2014, Prabowo Disebut Sudah Maafkan Anies Baswedan

Berseteru di Pilpres 2014, Prabowo Disebut Sudah Maafkan Anies Baswedan

Jakarta – Anies Baswedan kini telah resmi dipasangkan dengan Sandiaga Uno untuk maju dalam persaingan menuju pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Menyikapi langkah tersebut, banyak yang menyoroti Anies Baswedan yang memilih untuk maju bersama Sandiaga Uno, yang notabene diusung oleh Partai Gerindra.

Berseteru di Pilpres 2014, Prabowo Disebut Sudah Maafkan Anies Baswedan

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Sabtu (24/9/2016), Anies Baswedan merupakan juru bicara Jokowi-JK dalam kampanye Pilpres 2014, dimana mereka bersaing dengan Prabowo-Hatta.

Kala itu Anies sempat menyebut kubu Prabowo-Hatta mendapat dukungan dari kelompok mafia yang terlibat kasus dugaan kasus korupsi migas, haji, impor daging, Alquran, dan lumpur Lapindo. Anies pun menyebut bahwa Jokowi-JK merupakan jawaban untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Namun tampaknya semua ucapan Anies Baswedan sudah menjadi masa lalu dan Prabowo Subianto disebut-sebut telah memaafkannya serta merestui Anies-Sandiaga untuk maju dalam Pilgub DKI 2017.

Selain itu, Syarief selaku Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, mengaku bahwa dirinya tidak tahu menahu perihal ucapan Anies Baswedan kala kampanye Pilpres 2014 tersebut.

“Saya nggak pernah dengar atau lihat dia ngomong itu. Saya tidak pernah baca dan lihat. Kalau pun sudah pernah baca dan mendengar, mungkin konteksnya nggak begitu kali,” ujar Syarif. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Heran Ada Pemukiman Warga di Atas Kali Pulo

Anies Heran Ada Pemukiman Warga di Atas Kali Pulo

Jakarta – Mengenai banjir yang menerpa Jatipadang, kemarin Anies Baswedan samapi geleng-geleng kepala saat diantar ...