Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Politik Sebut Agus Harimurti Yudhoyono Masih Ingusan

Pengamat Politik Sebut Agus Harimurti Yudhoyono Masih Ingusan

Jakarta – Majunya putra mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono menjadi calon gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Sylviana Murni menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat.

Pengamat Politik Sebut Agus Harimurti Yudhoyono Masih Ingusan

Menurut Pengamat Politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ikrar Nusa Bhakti, pengalaman Agus baik di dunia militer maupun di dunia politik masih sangat minim.

Bahkan Ikrar menilai Agus masih ingusan untuk bersaing di Pilkada sekelas Jakarta karena selama ini yang memimpin Gubernur DKI Jakarta yang berlatar belakang militer biasanya berpangkat letnan jenderal. Mulai dari Ali Sadikin hingga Sutiyoso. Sedangkan Agus masih berpangkat mayor.

“Buat saya ngaco aja sih. Dia mau jadi panutan. Panutan apa anak masih ingusan gitu?” ujar Ikrar di Jakarta, Jumat (23/9/2016).

“Apa warga Jakarta memercayai pengelolaan Jakarta dengan seorang yang masih berpangkat mayor?” tambahnya.

Ikrar juga menyayangkan langkah SBY yang mengorbankan karir anaknya di militer untuk mengejar kursi gubernur karena pengalaman Agus masih belum cukup.

“Agus masih sangat muda, tak punya pengalaman politik apa pun dan tak juga punya pengalaman militer yang cukup tinggi hingga diajukan jadi cagub DKI Jakarta,” jelas Ikrar.

Namun demikian, jika memang Agus berhasil menang maka ia punya peluang besar untuk meneruskan jejak SBY untuk menjadi presiden.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Sering Terjadi Kecelakaan, Anggota DPR Minta PT KAI Mendata Ulang Lintasan Tanpa Palang

Sering Terjadi Kecelakaan, Anggota DPR Minta PT KAI Mendata Ulang Lintasan Tanpa Palang

Jakarta – Kementerian Perhubungan dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) diminta untuk mendata ulang seluruh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis