Home > Ragam Berita > Nasional > Ternyata Ini Penyebabnya Gerindra-PKS Tidak Bisa Sepakat dengan Koalisi Cikeas Soal Cagub dan Cawagub

Ternyata Ini Penyebabnya Gerindra-PKS Tidak Bisa Sepakat dengan Koalisi Cikeas Soal Cagub dan Cawagub

Jakarta – Koalisi Gerindra-PKS memutuskan untuk mengusung cagub dan cawagub sendiri, berbeda dengan koalisi Cikeas yang terdiri dari empat partai politik yakni Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP, meskipun pada awalnya mereka bersatu dalam Koalisi Kekeluargaan.

Ternyata Ini Penyebabnya Gerindra-PKS Tidak Bisa Sepakat dengan Koalisi Cikeas Soal Cagub dan Cawagub

Menurut penuturan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon, Gerindra-PKS tidak sepakat dengan Koalisi Cikeas karena Cikeas telah menentukan Agus Harimurti Yudhoyono harus menjadi cagubnya.

“Karena di sana (Cikeas) sudah memutuskan saudara Agus (Agus Harimurti Yudhoyono) harus jadi calon nomor satu. Ya kami beda pendapat,” kata Fadli, Jumat (23/9/2016).

Menurut kabar, para pentolan Koalisi Cikeas telah menemui pimpinan Gerindra-PKS, salah satunya adalah dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Perundingan dilakukan untuk membahas pencalonan Sandiaga Uno yang akan dipasangkan dengan calon dari Cikeas. Namun perundingan gagal karena tidak adanya kata sepakat.

Karena gagalnya titik temu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akhirnya mengumumkan pasangan Agus Harimurti-Silvyana Murni menjadi cagub dan cawagub yang diusung Koalisi Cikeas.

Sedangkan partai Gerindra-PKS memilih pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menjadi cagub dan cawagub yang mereka usung.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Walikota Padang : "Umat Islam Harus Bersatu Boikot Produk Amerika"

Walikota Padang : “Umat Islam Harus Bersatu Boikot Produk Amerika”

Padang – Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Mahyeldi Ansarullah mengatakan juga menyuarakan agar masyarakat Kota ...