Home > Ragam Berita > Nasional > Puslabfor Mabes Polri Akan Selidiki Penyebab Ambruknya JPO Pasar Minggu

Puslabfor Mabes Polri Akan Selidiki Penyebab Ambruknya JPO Pasar Minggu

Jakarta – Hingga kini penyebab dari ambruknya jemabatan penyeberangan orang (JPO) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan masih belun diketahui dengan pasti apakah ada faktor pidan atau murni hanya kecelakaan saja.

Puslabfor Mabes Polri Akan Selidiki Penyebab Ambruknya JPO Pasar Minggu

Rencananya tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri akan menyelidiki kasus ini dan mencari apakah ada tindak pidana yang dapat menjerat pihak-pihak tertentu untuk bertanggungjawab.

“Ini kan belum tahu apakah ada unsur pidana atau musibah. Nanti setelah ada pemeriksaan dari Puslabfor. Mereka penyidiknya. Kita sementara ini penanganan awal aja. Mobil (yang tertimpa JPO) dibawa ke Polsek (Pasar Minggu-red). Barang-barang dan puing ini dibawa ke kantor kecamatan (Pasar Minggu),” ujar Kapolsek Pasar Minggu Kompol Holden Sirait kepada wartawan di lokasi ambruknya JPO Pasar Minggu, Sabtu (24/9/2016).

Namun demikian, tentang kapan tim dari Puslabfor Mabes Polri akan mulai menyelidikinya, Holden Sirait mengaku belum mengetahuinya karena hal itu menyesuaikan dengan jadwal dari Mabes Polri.

“Kita ingin secepatnya (olah TKP). Tapi yang bisa menentukan (jadwalnya) puslabfor,” kata Holden.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Amien Rais dan Ketua PAN Berbeda Pendapat Terkait Film G 30S/PKI

Amien Rais dan Ketua PAN Berbeda Pendapat Terkait Film G 30S/PKI

Jakarta – Usulan Presiden Jokowi agar film Pengkhianatan G30S/PKI dibuat dalam versi baru, menimbulkan perdebatan ...