Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Baswedan-Sandiaga Uno Lebih Berpeluang Kalahkan Ahok-Djarot

Anies Baswedan-Sandiaga Uno Lebih Berpeluang Kalahkan Ahok-Djarot

Jakarta – Dari dua pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta yang menantang pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung oleh Partai Gerindra-PKS dinilai lebih berpeluang besar menyaingi pasangan Ahok-Djarot.

Anies Baswedan-Sandiaga Uno Lebih Berpeluang Kalahkan Ahok-Djarot

Menurut analis politik Djayadi Hanan, pasangan Anies-Sandiaga lebih memiliki kombinasi yang lebih baik bila dibandingkan dengan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung oleh Koalisi Cikeas (Partai Demokrat, PAN, PKB, PPP).

“Anies adalah sosok yang dekat dengan anak-anak muda, mampu berkomunikasi secara efektif, artikulatif, dan dekat dengan berbagai kalangan,” kata Djayadi yang juga merupakan Direktur Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Jumat (23/09/2016).

“Ia juga punya pengalaman di pemerintahan dan dianggap sebagai bagian dari generasi pemimpin baru Indonesia seperti Joko Widodo, Ahok, dan Risma,” tambahnya.

Menurut Djayadi, titik lemah pasangan Agus-Sylviana justru terletak pada sosok Agus yang dinilai belum memiliki pengalaman di bidang pemerintahan sedangkan pemilih Jakarta termasuk pemilih yang melihat faktor pengalaman dan hasil kerja calon pemimpinnya.

“Saya memperkirakan kalau nanti dua putaran, maka Agus-Sylviana akan tersingkir di putaran pertama. Ahok-Djarot dan pasangan Gerindra-PKS yang unggul, meski terbuka kemungkinan pula pilkada Jakarta hanya berlangsung satu putaran,” papar Djayadi.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Benarkah Ada Sanksi Bagi Kader Golkar yang Inginkan Munaslub ?

Benarkah Ada Sanksi Bagi Kader Golkar yang Inginkan Munaslub ?

Jakarta – Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) menginginkan adanya musyawarah nasional luar biasa (Munaslub), jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis