Home > Ragam Berita > Nasional > Habiburokhman Tidak Yakin Ahok Tidak Lolos Tes Rohani

Habiburokhman Tidak Yakin Ahok Tidak Lolos Tes Rohani

Jakarta – Habiburokhman adalah salah seorang politikus dari Partai Gerindra. Sebagaimana diketahui, dia kerap mengungkapkan sebuah pernyataan untuk Basuki Tjahaja purnama (Ahok). Yang terbaru, dia menilai Ahok tidak akan lolos tes rohani. Itu adalah salah satu syarat Calon Gubernur DKI Jakarta berdasar pasal 7 poin f Undang-Undang Pilkada.

Habiburokhman Tidak Yakin Ahok Tidak Lolos Tes Rohani

”Soal (Ahok) marah itu penting, Kalau orang normal sulit memarahi ibu-ibu. Bicara kotor memaki-maki orang. Bahkan 2015 mengajak berkelahi. Kalau orang normal agak sulit menerimanya,” kata Habiburokhman di Jakarta Pusat pada Minggu (25/09/2016).

Pada Pilkada 2012, Habiburokhman tidak merasa ada yang aneh dengan kejiwaan Ahok dicalonkan oleh Gerindra. Namun, saat awal Ahok menjadi wakil gubernur, Habiburokhman merasa ada yang aneh dengan Ahok.

”Kita dulu tim pemenangan Jokowi-Ahok. Kita menghadap ke balai kota karena ada korban mal praktek. Eh malah dimaki-maki. Kita kaget dapat responsnya seperti itu. Itu pertama kali kita melihat keganjilan. Itu awal-awal lah, saat awal Jokowi memimpin,” kata Habiburokhman.

Dia pun menginginkan KPUD membuka hasil tes kerohanian seluruh calon kepala daerah, terkhusus Ahok. Bagi dia, hal tersebut demi kepentingan masyarakat Jakarta.

”Kita sangsi apakah Ahok punya standar menjadi pemimpin. Itu yang kita ingin tahu. Selama ini tidak dipersoalkan. Makanya, kita ingin tahu betul. Ini terkait dengan jutaan rakyat Jakarta yang memilih,” kata Habiburokhman. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Buya Syafii Ragukan Kebangkitan PKI di Indonesia

Buya Syafii Ragukan Kebangkitan PKI di Indonesia

Jakarta – Isu kebangkitan PKI akhir-akhir ini membuat Ahmad Syfaii Maarif (Buya Syafii) ikut angkat ...