Home > Ragam Berita > Nasional > Korban Banjir Sampang Dapat Bantuan Dapur Umum Mobile

Korban Banjir Sampang Dapat Bantuan Dapur Umum Mobile

Surabaya – Bukan hanya Garut, Kabupaten Sampang pun dilanda banjir. Para korban pun telah dipindahkan ke pengungsian. Karena itu, Kementerian Sosial (Kemnsos) bakal memberikan bantuan kepada mereka. Pihaknya bakal membuat dapur umum lapangan (dumlap).

Korban Banjir Sampang Dapat Bantuan Dapur Umum Mobile

Hal tersebut dilakukan supaya dalam penyaluran bantuan terhadap para terdampak banjir bisa merata. Sebab, dapur umum tersebut bisa mobile, sedangkan masyarakat tidak bisa kemana-mana akibat dikepung banjir.

”Saya sudah koordinasi dengan dinas sosial jatim supaya membantu para korban banjir. Dimana agar mendirikan dapur umum di sekitar lokasi,” kata Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa pada Minggu (25/9/2016).
.
Menurut Khofifah, pihaknya juga sudah menerjunkan dumlap supaya dalam pemberian bantuan pada warga terdampak bisa merata. Pasalnya, dumlap tersebut bisa mobile dari satu tempat ke yang lain.

”Kita juga suplai logistik ke lokasi. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena banjir,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak delapan desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang, terendam banjir, Minggu (25/9/2016) pagi. Adapun ketinggian air sendiri mencapai 80 cm.

Banjir tidak hanya terjadi di kawasan pemukiman, tetapi juga merendam sejumlah jalan seperti di Jalan Suhadak, Jalan Melati dan Jalan Mawar serta Jalan Panglima. Bahkan akses menuju kota ditutup. Akibat adanya banjir tersebut membuat aktivitas masyarakat terganggu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Inginkan Jenderal Gatot Sebagai Cawapres Prabowo

Gerindra Inginkan Jenderal Gatot Sebagai Cawapres Prabowo

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akhir-akhir ini sering dibicarakan. Menurut informasi yang beredar, ...