Home > Ragam Berita > Nasional > Wilayah Garut Kembali Terendam Banjir Akibat Hujan Lebat

Wilayah Garut Kembali Terendam Banjir Akibat Hujan Lebat

Garut – Kabupaten Garut kembali diterjang banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi. Daerah yang terendam banjir adalah kawasan Cikajang. Banjir tersebut setidaknya telah merendam 93 rumah warga karena volume air yang terus meningkat.

Wilayah Garut Kembali Terendam Banjir Akibat Hujan Lebat

“Banjir menimpa RW, 3,4,5,6,7 sampai malam ini sebagian rumah masih terendam air,” ujar Kasi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofyan di Makodim 0611 Garut, Jum’at (23/9/2016).

Hujan bukanlah satu-satunya penyebab banjir tersebut. Hal lain yang menjadi penyebab banjir adalah terjadinya abrasi di sungai Cibarengkok yang membuat air meluap ke pemukiman warga. Banjir tersebut mengakibatkan aktifitas tim SAR gabungan dalam pencarian korban sempat terhenti.

Tim Sar tersebut khwatir adanya banjir bandang susulan. Banjir menimpa beberapa RW di Desa Mekarjaya. Debit air naik sampai 1,5 meter. Tubagus menjelaskan hujan turun di Kecamatan Cikajang sejak pukul 12.00 WIB.

“Akibatnya 93 rumah warga terendam,” kata dia.

Tubagus melanjutkan, ada sekitar 104 kepala keluarga yang terkena dampak banjir. Warga kemudian diungsikan ke sejumlah tempat yang dinyatakan aman. Kejadian banjir di wilayah tersebut bukan pertama kalinya terjadi.

“Setiap musim hujan di lokasi yang sama sempat merendam perkampungan warga,” tuturnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Jakarta – OK OCE Mart pertama kali di Jakarta berada di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, ...