Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Yakin Ahok Hanya Butuh 1 Putaran Untuk Memenangkan Pilgub DKI

PDIP Yakin Ahok Hanya Butuh 1 Putaran Untuk Memenangkan Pilgub DKI

Jakarta – PDI Perjuangan optimis apabila pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat akan menang satu putaran di Pilkada DKI Jakarta.

PDIP Yakin Ahok Hanya Butuh 1 Putaran Untuk Memenangkan Pilgub DKI

“Dengan tidak bermaksud meremehkan pasangan lain, tapi saya yakin Ahok-Djarot akan menang satu putaran,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira, Minggu (25/9/2016).

Hasil survei berdasarkan sejumlah lembaga membuktikan preferensi pilihan publik DKI Jakarta mengarah pada mereka yang mempunyai kualifikasi solutif terhadap problem di Jakarta. Pasangan ini juga memiliki pengalaman birokratis.

“Figur yang menyentuh persoalan pokok masyarakat perkotaan, lapangan kerja, transportasi dan perumahan,” Hugo menambahkan.

Hasil preferensi publik menempatkan top of mind tiga besar kepala daerah yakni Ahok, Tri Rismaharini dan Ridwan Kamil. Ketiga figur inilah yang memenuhi preferensi pilihan publik.

“Pada hampir semua survei Ahok selalu berada pada posisi teratas, terutama karena keuntungannya sebagai incumben dengan tingkat kepuasan publik di atas 60 persen,” kata anggota Komisi I DPR tersebut. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...