Home > Ragam Berita > Nasional > Militan Serbu Tikrit, 12 Orang Dikabarkan Tewas

Militan Serbu Tikrit, 12 Orang Dikabarkan Tewas

Baghdad – Polisi di utara kota Tikrit, Irak, menjadi sasaran para militan. Mereka pun mengebom mobil yang berada di jalan masuk kota. Akibatnya, 12 orang meninggal. Sayangnya, sejauh ini, belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab.

Militan Serbu Tikrit, 12 Orang Dikabarkan Tewas

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Sabtu (24/9/2016), menurut kepolisian setempat, seorang militan tewas ditembak di pos pemeriksaan polisi setelah menembak mati empat polisi pada Sabtu sekitar pukul 05.00 waktu setempat.

Dua militan lainnya kemudian meledakkan bahan peledak di kendaraan truk pickup mereka, hingga menewaskan delapan orang lainnya dan melukai 23 orang. Usai serangan tersebut, kepolisian memperketat penjagaan keamanan di Tikrit.

Tikrit yang berlokasi sekitar 160 kilometer sebelah utara ibukota Baghdad, jatuh ke tangan ISIS pada tahun 2014 lalu saat kelompok radikal menguasai sejumlah wilayah di Irak. Tikrit juga merupakan kota pertama yang berhasil direbut kembali oleh pasukan pemerintah Irak dari ISIS. Saat ini pasukan pemerintah Irak bersiap untuk melancarkan penyerangan untuk merebut kembali Mosul, kota terakhir di Irak yang masih dikuasai ISIS. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ratusan Juta Rupiah Disita KPK saat Geledah Ruangan Irjen Kemendes

Ratusan Juta Rupiah Disita KPK saat Geledah Ruangan Irjen Kemendes

Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menyita uang ratusan juta rupiah usai menggeledah ruangan Irjen ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis