Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Pulau Sengketa Kini di Awasi Drone Tiongkok

Berita Internasional : Pulau Sengketa Kini di Awasi Drone Tiongkok

Beijing – Tiongkok kini bersiap-siap mengirimkan drone siluman. Pesawat tanpa awak tersebut bakal bertugas melakukan pengawasn di pulau sengketa. Hal itu menyusul ketegangan di beberapa wilayah Laut China Selatan dan Timur.

Berita Internasional : Pulau Sengketa Kini di Awasi Drone Tiongkok

Drone Tiongkok akan mensurvei Kepulauan Senkaku/Diaoyu di Laut China Timur, yang juga diklaim oleh Jepang, dan wilayah luas di Laut China Selatan yang juga diklaim oleh sejumlah negara. Beijing mengklaim Laut China Selatan yang memiliki 12.186 pulau yang tersebar di wilayah seluas lebih dari 3.000 kilometer persegi. Beberapa dari pulau itu berada jauh dari daratan China.

”Karang dan pulau-pulau adalah bagian penting dari wilayah nasional kita. Informasi geologi mereka yang tepat adalah bukti penting untuk demarkasi perairan teritorial dan untuk melindungi kepentingan maritim nasional dan keamanan,” kata General Manager Cina TopRS Technology Co Ltd Li Yingcheng sebagaimana diberitakan Sputniknews pada Minggu (25/9/2016).

”ZC-5B secara khusus dirancang untuk memetakan dan mensurvei terumbu laut yang terbuka. Drone ini memiliki jangkauan operasi lebih dari 1.400 km dan dapat bekerja hingga 30 jam,” kata Yingcheng. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sentil Terorisme, Trump : "Kita Akan Musnahkan Mereka Dari Muka Bumi"

Sentil Terorisme, Trump : “Kita Akan Musnahkan Mereka Dari Muka Bumi”

Washington DC – Pada Jumat (20/1/2017) siang waktu setempat atau Jumat (20/1/2017) malam WIB, Presiden Amerika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis