Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Trik Perawatan Sunroof Mobil

Inilah Trik Perawatan Sunroof Mobil

Jakarta – Beberapa mobil memang memakai sunroof. Terutama, mobil dengan segmen medium varian tertinggi. Memang, dengan memasang fitur tersebut, mewah pada mobil bakal tampak. Namun, perawatan sunroof tidak boleh ditinggalkan.

Inilah Trik Perawatan Sunroof Mobil

Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang Indah Yuliana menjelaskan, hal paling utama dari sunroof ialah memperhatikan kondisi karetnya. Karet bisa mencegah dari bocor saat hujan atau ketika mobil dicuci.

”Untuk perawatan sunroof yang harus diperhatikan adalah karet (dam kit) pada sekeliling kaca, apakah masih lentur atau keras. Perhatikan juga apakah ada perubahan bentuk karet terhadap panas terik matahari karena karet tersebut yang membuat kedap serta mencegah bocor saat hujan,” ujar Indah.

Sama dengan pintu geser elektrik, lanjut Indah, pemilik mobil ber-sunroof juga harus memperhatikan motor penggerak yang digunakan untuk membuka dan menutup kaca.

”Untuk perawatannya, hanya melihat gerak dari kaca apakah motor dan rel bekerja dengan baik. Sebaiknya secara berkala, berikan cairan khusus (silicon spray) karet agar kelenturannya terjaga,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Istri Tak Mau Berpelukan Saat Tidur ? Ini Penyebabnya

Istri Tak Mau Berpelukan Saat Tidur ? Ini Penyebabnya

Jakarta – Bagi setiap pasangan, berpelukan sambil tidur atau hingga tertidur adalah kegiatan yang amat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis