Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Sikap Marc Marquez Bikin Aleix Espargaro Geram

Berita MotoGP : Sikap Marc Marquez Bikin Aleix Espargaro Geram

Aragon – Aleix Espargaro adalah salah seorang rider andalan Suzuki Ecstar. Nah, dia pun sempat dibuat geram dengan aksi rider Repsol Honda. Dia adalah Marc Marquez. Hal tersebut terjadi di sesi latihan bebas ketiga MotoGP Aragon. Baby Alien disalahkan karena menabrak Pol Espargaro. Saat itu, bendera kuning telah dibentangkan.

Berita MotoGP : Sikap Marc Marquez Bikin Aleix Espargaro Geram

Menurut Aleix, ketika seorang rider melihat petugas mengibarkan bendera kuning, maka yang bersangkutan harus menurunkan kecepatan. Tapi aturan tersebut dibaikan Marquez, sehingga menyebabkan situasi berbahaya bagi sang adik yang merupakan andalan Tim Monster Yamaha Tech 3.

”Ketika bendera kuning muncul, maka pembalap harus bisa melakukan pengereman lebih awal. Karena sudah bisa dipastikan marshall berada di trek lintasan untuk membantu pembalap. Tapi apa yang dilakukan Marquez di luar dugaan karena ia tetap memacu kecepatan penuh sampai akhirnya terjatuh lantaran mengerem terlalu lambat. Terlepas apakah motor menghantam petugas atau Nicky Hayden, namun Marquez telah merugikan adik saya (Pol Espargaro),” celoteh Aleix sebagaimana diberitakan RACER pada Minggu (25/9/2016).

Aleix menambahkan, gaya balap Marquez yang urakan sebenarnya bukan kali pertama terjadi di MotoGP. Menurutnya, Baby Alien juga pernah melakukan hal yang sama (mengabaikan bendera kuning) di Silverstone pada 2013 lalu, yang merupakan musim debutnya di premier class. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Danilo Petrucci Tolak Tawaran Pindah ke Aprilia

Inilah Alasan Danilo Petrucci Tolak Tawaran Pindah ke Aprilia

Siena – Masa depan Danilo Petrucci bersama Tim Pramac Ducati memang sempat kencang dispekulasikan. Terlebih ...