Home > Travel & Kuliner > Wisata > Danau Toba Segera Diproyeksikan Sama dengan Nusa Dua di Bali

Danau Toba Segera Diproyeksikan Sama dengan Nusa Dua di Bali

Medan – Danau Toba kabarnya kini sedang tahap pembangunan. Kementerian pun tampaknya bakal melakukan pervepatan pembangunan. Berdasar informasi, kawasan wisata tersebut tampaknya bakal diproyeksikan sama dengan Nusa Dua di Bali.

Danau Toba Segera Diproyeksikan Sama dengan Nusa Dua di Bali

Tak hanya akan diubah layaknya kawasan wisata di Nusa Dua, daerah di sekitar Danau Toba juga akan dilengkapi dengan gedung convention center.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Luhut Binsar Panjaitan, hal ini dilakukan supaya wisatawan MICE tidak hanya melirik Bali.

”Otorita (dibuat) seperti Nusa Dua. Model-modelnya seperti itu, ada resor dan convention center. Sehingga jangan convention center itu hanya di Bali saja,” tutur Luhut di Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Sabtu (25/9/2016).

Sementara itu, enam investor dari dalam negeri telah sepakat untuk membantu mengembangkan kawasan Danau Toba. Investor-investor tersebut sudah tidak sabar untuk mengembangkan bisnis pariwisata mereka di Danau Toba.

Karena itu, baik Kemenko Maritim dan kementerian terkait lainnya akan berusaha dengan cepat untuk mengurus hal ini. ”Mereka mendesak nih malah investornya nih yang minta kerja supaya cepat, jadi masalah legalisasi tanah dan sebagainya,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gua Kristal di Kupang, Destinasi Wisata yang Masih Alami

Gua Kristal di Kupang, Destinasi Wisata yang Masih Alami

Kupang – Sudah bukan rahasia, kadang hasrat ingin refreshing langsung hilang ketika tempat wisata yang ...