Home > Ragam Berita > Nasional > MUI Jatim Akan Segera Keluarkan Fatwa Terkait Padepokan Dimas Kanjeng

MUI Jatim Akan Segera Keluarkan Fatwa Terkait Padepokan Dimas Kanjeng

Surabaya – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur mengaku telah banyak mendapatka keluhan dari masyarakat terkait keberadaan Padepokan Dimas Kanjeng yang terletak di Probolinggo, Jawa Timur. Namun demikian, MUI tidak mempunyai kewenangan untuk menutupnya. MUI hanya bisa sebatas memberikan rekomendasi atau mengeluarkan fatwa.

MUI Jatim Akan Segera Keluarkan Fatwa Terkait Padepokan Dimas Kanjeng

“Kami tidak bisa melakukan penutupan. Kami tidak berwenang,” ujar Ketua MUI Jatim Abdusshomad Buchori, Minggu (25/9/2016).

Menurut rencana, MUI Probolinggo akan datang ke MUI Jatim pada Selasa (27/9/2016) besok untuk membicarakan soal rekomnedasi yang akan dikeluarkan terkait Padepokan Dimas Kanjeng.

Setelah melakukan pembicaraan dengan MUI Probolinggo, baru kemudian akan dibahas dalam rapat internal di MUI Jatim untuk kemudian diumumkan secara resmi.

“Setelah itu kami akan berunding. Kami akan rapat dan membahasnya terlebih dahulu. Setelah itu mungkin kami bisa memberikan pengumuman,” kata Abdusshomad.

MUI Jatim juga akan bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam kaitannya untuk memberikan kesaksian di depan pengadilan dalam posisi sebagai saksi ahli.

“Dalam hal ini bicaranya bukan pada kasus pidananya. Tetapi pada ajaran agamanya,” tandas Abdusshomad.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jakarta – Sebuah buku bertajuk souvenir spesial yang dibagikan dalam acara pembukaan SEA Games 2017 ...