Home > Ragam Berita > Nasional > Rohadi yang Bergaji Rp 8 Juta Punya Dua Rumah Seharga Rp 6 Miliar dan 19 Mobil

Rohadi yang Bergaji Rp 8 Juta Punya Dua Rumah Seharga Rp 6 Miliar dan 19 Mobil

Jakarta – Rohadi yang sehari-hari menjabat sebagai Panitera Pengganti di Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjadi sorotan setelah kasus dugaan suap atas vonis hukuman artis Saipul Jamil.

Rohadi yang Bergaji Rp 8 Juta Punya Dua Rumah Seharga Rp 6 Miliar dan 19 Mobil

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan fakta bahwa Rohadi memiliki dua buah rumah di The Royal Residence seharga Rp 6 miliar. Selain itu Rohadi juga diketahui memiliki 19 mobil dan satu rumah sakit.

Salah satu warga di sekitar rumahnya bahkan menceritakan bahwa Rohadi selalu dikawal oleh aparat seperti layaknya seorang pejabat tinggi negara.

“Pengawalan selalu. Formasinya motor patwal (voordijder), mobil ajudan, Alphard (Rohadi naik di Aplhard-red), (di belakangnya) mobil ajudan sama patwal,” ujar pengurus Masjid Al Hidayah The Royal Residence, Khuseri.

Di Royal Residence, Rohadi memiliki dua buah rumah yang beralamat di Jalan Royal Boulevard Blok D3 No 8 dan di Blok A3 No 16. Masing-masing seharga Rp 3 miliar.

“Rohadi punya mobil mewah ada empat biji, Camry hitam, Alphard sama dua sedan mewah,” tutur Khuseri.

Selain itu, bila pulang ke Indramayu, Jawa Barat, Rohadi juga selalu dikawal oleh voorijder dan patwal. Benar-benar layaknya seorang pejabat tinggi.

Apa yang ditunjukkan oleh Rohadi sangat kontras dengan keadaannya pada 25 tahun yang lalu. Tepatnya pada tahun 1990, Rohadi masih tinggal di rumah petak di Rawa Bebek, Bekasi. Saat itu ia masih menjadi sipir penjara dan belum memiliki kendaraan sehingga harus nebeng temannya ke Rutan Salemba.

Hidup Rohadi mulai berubah ketika ia mulai menjadi PNS di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Selain menerima sangkaan suap uang sebesar Rp 250 juta untuk meringankan vonis hukuman yang diterima Saipul Jamil, Rohadi juga menjadi tersangka kasus gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Lagi, Polisi Kritik Pernyataan Pengacara Habib Rizieq

Lagi, Polisi Kritik Pernyataan Pengacara Habib Rizieq

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu kuasa hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro, mengatakan kepada ...