Home > Ragam Berita > Nasional > Pengacara Jessica Wongso Punya Kesempatan Terakhir Hadirkan Saksi Ahli Hari Ini

Pengacara Jessica Wongso Punya Kesempatan Terakhir Hadirkan Saksi Ahli Hari Ini

Jakarta – Sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang diduga dilakukan oleh temannya sendiri Jessica KumalaWongso dillanjutkan pada hari ini, Senin (26/9/2016) dengan agenda mendengarkan keterangan saksi ahli yng meringankan dari pihak pengacara Jessica dan satu orang saksi di jaksa penuntut umum (JPU).

Pengacara Jessica Wongso Punya Kesempatan Terakhir Hadirkan Saksi Ahli Hari Ini

Pada hari ini merupakan kesempatan terakhir pihak pengacara Jessica untuk mendatangkan saksi yang meringankan.
Hari ini Majelis Hakim juga memberikan kesempatan kepada JPU untuk menghadirkan saksi dari Australia yang belum sempat memberikan kesaksiannya.

“Baik, jadi kita sepakati, sidang dimulai pukul 09.00 WIB, saksi dari terdakwa dulu, siangnya baru saksi dari penuntut umum. Dengan begitu, sidang saya nyatakan ditunda,” kata Ketua Majelis Hakim Kisworo saat menutup persidangan pada Kamis (22/9/2016) lalu.

Hingga kini, pihak pengacara Jessica KumalaWongso telah menghadirkan 12 orang saksi ahli dan dua orang saksi, yakni Direktur Pemasaran PT KIA Mobil Indonesia Hartanto Sukmono dan rekan kerjanya, Saeful Hayat.

Selain dua orang sakti tersebut juga ada 12 orang saksi ahli yang telah dimintai keterangannya, yaitu ahli patologi forensik asal Australia yaitu Profesor Beng Beng Ong, ahli patologi forensik dari Universitas Indonesia Djaja Surya Atmadja, ahli patologi anatomi Gatot Susilo Lawrence, ahli toksikologi Budiawan dari Universitas Indonesia, serta Michael Robertson, dan Richard Byron Collins dari Australia.

Pengacara Jessica juga mendatangkan psikiater klinis Rumah Sakit Marzoeki Mahdi Bogor, Firmansyah, serta dua psikolog bernama Dewi Taviana Walida Haroen dan Agus Mauludi.

Di bidang digital, Kuasa Hukum Jessica juga menghadirkan ahli digital forensik Rismon Hasiholan Sianipar, ahli hukum pidana Profesor Masruchin Ruba’i, dan ahli kriminologi Eva Achjani Zulfa.

Keterangan para saksi dari pihak pengacara ini kebanyakan membantah keterangan saksi dari pihak JPU. Salah satunya yakni ahli dari pihak pengacara Jessica membantah teori bahwa Mirna tewas karena Sianida, sebabkan tidak ditemukan sianida di dalam organ tubuh Mirna yang lain kecuali di dalam lambung yang hanya 0,2 miligram per liter.

Ahli digital forensik dari pihak Jessica juga menyebutkan bahwa bukti rekaman CCTV saat kejadian telah dimodifikasi.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Ini Video Pidato Megawati Yang Dipermasalahkan Habib Rizieq

Ini Video Pidato Megawati Yang Dipermasalahkan Habib Rizieq

Jakarta – Pidato Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam peringatan HUT ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis