Home > Ragam Berita > Nasional > Keterlaluan, Tahanan Ini ML di Sel Tahanan Pengadilan Usai Sidang

Keterlaluan, Tahanan Ini ML di Sel Tahanan Pengadilan Usai Sidang

Tanjungpinang – Hakim Santonius Tambunan yang merangkap Humas Pengadilan Negeri Tanjungpinang dibuat terkejut saat seorang tahanan kasus narkoba dipergoki olehnya sedang berhubungan badan di dalam sel tahanan pengadilan.

Keterlaluan, Tahanan Ini ML di Sel Tahanan Pengadilan Usai Sidang

Awalnya Santonius merasa curiga karena salah seorang tahanan milik Kejari Tanjungpinang bernama Furgan tidak juga dikembalikan Rumah Tahanan (Rutan) Tanjungpinang walaupun sidang telah selesai digelar.

Saat ia melihat dari luar sel tahananyang berada di belakang Gedung Pengadilan, betapa terkejutnya Santonius karena ia melihat tahanan ini sedang berhubungan badan dengan menutupi jeruji besinya menggunakan baju dan sarung.

“Saya dengan istri saya pak,” ujar Furgan yang tidak mengenakan pakaian saat tertangkap basah, Senin (26/9/2016).

Furgan juga mengaku bahwa dirinya telah memberikan sejumlah uang kepada Jaksa Kejari agar dapat berhubungan intim dengan istrinya.

“Saya kasih uang ke jaksa, sehingga saya diijinkan,” terangnya.

Santonius saat dikonfirmasi menegaskan, tidak ada aturan manapun yang memeperbolehkan seorang tahanan berhubungan intim di sel tahanan pengadilan, karena mereka dibawa ke pengadilan negeri untuk bersidang.

“Tidak ada aturan mana pun yang mengatur. Sebelumnya juga Wakil Ketua PN sudah melarang hal ini. Kalau di rutan mungkin saja bisa, itupun masih sebatas opini untuk dibuatkan bilik asmara bagi tahanan, tapi ini kan sel pengadilan dan itu tahanan kejari, dan sepenuhnya pengawasan itu wewenang Kejari,” sambung Santonius.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Jakarta – Bareskrim Polri menetapkan tersangka baru dalam kasus korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) ...