Home > Ragam Berita > Nasional > Wow, Bundaran HI Ternyata Mempunyai Ruang Bawah Tanah

Wow, Bundaran HI Ternyata Mempunyai Ruang Bawah Tanah

Jakarta – Anda pasti sudah mengetahui Bundaran HI. Itu adalah salah satu Icon Kota Jakarta. Di sana, ada air mancur dan patung selamat datang. Nah, Tahukah Anda tentang cerita adanya ruang bawah tanah di Bundaran HI?

Wow, Bundaran HI Ternyata Mempunyai Ruang Bawah Tanah

Berdasar informasi, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Djafar Muchlisin pun membenarkan adanya keberadaan ruang bawah tanah tersebut pada Senin (26/9/2016). ”Itu ruangan buat mengendalikan air mancur. Pengaturan alat listrik di sana,” jelas Djafar.

Ruangan itu bawah tanah itu bisa masuk salah satunya melalui Pos Pol HI. Turun kesana lewat tangga. ”Ada ruangan di sana, termasuk buat penjaga,” tambahnya.

Ruangan bawah tanah ini dilengkap pendingin karena petugas berjaga alat listrik. Tidak ada yang misterius soal ruangan bawah tanah ini. Karena semata untuk pengaturan listrik.

Tak diketahui apakah ruangan bawah ini terhubung ke tempat lain. Djafar meminta mengontak Yuli, yang menangani bidang ini. Bundaran HI sendiri dibangun pada 1960-an di era Presiden Soekarno. Bundaran HI ini menjadi salah satu titik pusat ibu kota. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Taksi Online Belum Mengantongi Ijin di Medan, Ini Kata Uber Indonesia

Taksi Online Belum Mengantongi Ijin di Medan, Ini Kata Uber Indonesia

Medan – Pihak Dinas Perhubungan Kota Medan dan Satlantas Polrestabes Medan melarang semua angkutan berbasis ...