Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Anggota DPRD Bantah Adanya Mafia Reklame di JPO

Berita Terkini : Anggota DPRD Bantah Adanya Mafia Reklame di JPO

Jakarta – Beberapa waktu lalu, jembatan penyeberangan orang (JPO) ambruk. Diduga, kasus tersebut terjadi lantaran papan reklame berbobot sangat berat. Nah, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) angkat bicara. Dia pun mencurigai adanya mafia reklame.

Berita Terkini : Anggota DPRD Bantah Adanya Mafia Reklame di JPO

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Jakarta Komisi D Abdul Ghoni mengatakan seharusnya perlu ada pemeriksaan lebih lanjut ke Badan Pemeriksaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jakarta terkait izin dan pajak reklame.

”Saya melihatnya begini, harus kita pertanyakan kepada BPKAD. Tapi kalau saya pribadi melihat, nggak ada (mafia) reklame. Saya pikir nggak ada. Itu kan izin dan lapor ke BPKAD. Kalau yang namanya di JPO harus ada pajaknya,” kata Abdul pada Senin (26/9/2016).

Ketua Fraksi Partai Gerindra itu menyebut, tugas pemeriksaan serta pemeliharaan JPO di Jakarta seharusnya dilakukan oleh Dinas Perhubungan. Komisi D pun akan menggelar rapat dengan memanggil pihak terkait ambruknya JPO Pasar Minggu pada Senin (3/10/2016).

”Itu kan ada tugas di Dishub, tugas untuk mengontrol. Kejadian Pasar Minggu segera diusut oleh pihak kepolisian. Komisi D akan memanggil terutama yang membangun JPO Pasar Minggu, bagaimana konstruksinya,” ujar Abdul. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

40 Persen Kader PPP Masih Belum Satu Suara Mendukung Jokowi

40 Persen Kader PPP Masih Belum Satu Suara Mendukung Jokowi

Jakarta – Sejarah panjang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang selalu berseberangan dengan Jokowi, menjadikan masih ...