Home > Ragam Berita > Nasional > Oknum Dokter dan 10 Pria Edarkan Pil Penenang di Yogyakarta

Oknum Dokter dan 10 Pria Edarkan Pil Penenang di Yogyakarta

Yogyakarta – Masyarakat Yogyakarta beberapa akhir ini dapat memperoleh pil penenang tanpa resep dokter. Berdasar informasi, ribuan pil tersebut telah beredar luas di masyarakat. Namun, polisi bertindak cepat. Mereka menyita berbagai jenis pil. Selain itu, 10 orang pengedar diringkus.

Oknum Dokter dan 10 Pria Edarkan Pil Penenang di Yogyakarta

ilustrasi

Kapolresta Yogyakarta Kombespol Tomi Wibisono pada Senin (26/9/2016) menjelaskan, pil-pil tersebut yakni yarindu, pil Riklona, pil alprarolam dan camlet. Jumlah total mencapai 10 ribu butir. Pil-pil ini disalahgunakan yang dapat membuat penggunanya linglung.

10 orang tersangka sebagai pengedar ditangkap dan dua orang lainya masih buron. Mereka adalah HS, MS, DA, SL, RK, MSN, BA, SR, EF, MA. Sementara 2 buron yakni BRY dan si Jon. Seorang dokter di luar Yogya sebagai pembuat resep untuk mendapatkan pil-pil tersebut kini dalam pendalaman polisi.

”Obat ini dibeli dari apotek dengan resep seorang dokter yang masih kita dalami. Resep ini digunakan untuk membeli di apotek, tapi kok jumlahnya bisa sampai banyak. Kita kembangkan ini,” kata Tomi di Mapolresta Yogyakarta.

Pil yang dikemas per botol ini dijual seharga Rp 2,8 jutah per botol. Kemudian dijual lagi dalam bentuk eceran. Menurut Tomi, pil ini banyak di konsumsi untuk kalangan menengah ke bawah seperti pengamen, anak jalanan dan lainnya. Efek dari pil dapat membuat penggunanya tidak punya rasa malu, cuek, tidak punya rasa takut, dan bisa linglung. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Menegaskan Ahok Bukanlah Imam, Tapi Pelayan Masyarakat

Djarot Menegaskan Ahok Bukanlah Imam, Tapi Pelayan Masyarakat

Jakarta – Warga Jakarta diminta untuk tidak membeda-bedakan pemimpin berdasarkan suku, ras, agama, dan antar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis