Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Bakal Segera Meresmikan Sekolah Pilot di Papua

Jokowi Bakal Segera Meresmikan Sekolah Pilot di Papua

Jakarta – Lenis Kogoya adalah salah seorang staf khusus Presiden soal Papua,. Beberapa saat lalu, dia dikabarkan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal tersebut dilakukan terkait dengan beberapa isu.

Jokowi Bakal Segera Meresmikan Sekolah Pilot di Papua

Dalam perbincangannya dengan Jokowi, muncul rencana kunjungan ke pulau paling timur Indonesia itu untuk meresmikan sekolah pilot.

“Awal bulan Oktober minggu kedua, presiden akan ke Papua. Agenda pertama, sementara kunjungan meresmikan sekolah pilot di Biak,” kata Lenis di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/9/2016).

Selain itu, Lenis juga berencana menjadwalkan kunjungan Jokowi ke sejumlah wilayah di Papua untuk meninjau agenda perdamaian.

“Kita akan jadwalkan supaya presiden ke tempat lokasi, bisa mungkin ke Timika atau mana gitu,” tambahnya.

Selain itu, Jokowi juga menginstruksikan untuk melakukan pengawasan terhadap keamanan di Papua, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2017. Lenis mengaku akan berkoordinasi dengan TNI/Polri untuk mengawasi keamanan di Papua.

“Pesan presiden untuk menangani Papua, tanyakan masalah keamanan, saya sampaikan itu tanggung jawab saya karena saya sudah janji, jadi masalah keamanan di Papua itu tanggung jawab saya. Saya kerja sama dengan TNI/Polri,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bertemu CEO Buka Lapak, Sandiaga Uno Lemparkan Pujian

Bertemu CEO Buka Lapak, Sandiaga Uno Lemparkan Pujian

Jakarta – Achmad Zaky selaku CEO Bukalapak menyebut jika wakil gubernur terpilih DKI Sandiaga Uno ...