Home > Ragam Berita > Nasional > Menanti Campur Tangan SBY Untuk Dongkrak Popularitas Agus Yudhoyono

Menanti Campur Tangan SBY Untuk Dongkrak Popularitas Agus Yudhoyono

Jakarta – Pada menit-menit akhir pendaftaran pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, para partai politik dinilai oleh Direktur Eksekutif Indobarometer Muhammad Qodari seperti kehabisan akal. Dirinya mengaku tak habis pikir dengan nama-nama yang belakangan ini diusung oleh para partai.

Menanti Campur Tangan SBY Untuk Dongkrak Popularitas Agus Yudhoyono

Pasalnya, nama-nama sejumlah tokoh yang dulunya digadang-gadang akan diusung dalam Pilkada DKI 2017 mendatang, justru tak ada yang mengusung nama-nama tersebut oleh partai manapun. Nama-nama baru yang justru diusung dalam pilkada tersebut. Qodari menyoroti pilihan koalisi Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN yang mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

“Nama-nama yang beredar, diukur eletabitasnya terbatas, dan diprediksi akan kalah. Jadi mending memunculkan calon yang out of the box daripada terus fighting. Maka diturunkanlah kandidat dari langit. Siapa yang mengira Agus Harimurti sebagai calon gubernur,” ujar Qodari dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2016).

Qodari mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sempat mendapat wangsit sehingga memutuskan mengusung Agus. Sebab, sebelumnya nama Agus sendiri tak diperhitungkan akan dicalonkan dalam Pilkada DKI mendatang.

“Ingat, di belakang Agus itu ada Pak SBY. Pak SBY itu banyak sekali pendukungnya. Lihat saja nanti bagaimana tindakan SBY, ‘Mbah Pencitraan’ memoles Agus Harimurti. Seperti apa nanti,” ucapnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu, Ini Kata Presiden Jokowi

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu, Ini Kata Presiden Jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo memberikan apresiasinya terhadap keberhasilan Polri dalam menggagalkan upaya penyelundupan 1 ...