Home > Ragam Berita > Internasional > Inilah Alasan Dilarang Berenang di Phuket

Inilah Alasan Dilarang Berenang di Phuket

Phuket – Pulau Phuket merupakan destinasi wisata di Negeri Gajah Putih, Thailand. Tempat tersebut pun sangat menarik minat para wisatawan. Sayangnya, saat ini ada larangan untuk tidak berenang di pantai pulau tersebut. Hal tersebut dikeluarkan pemerintah setempat lantaran adanya ubur-ubur beracun yang terdampar.

Inilah Alasan Dilarang Berenang di Phuket

Physalia physalis atau yang dikenal dengan nama Man o’ war Portugis adalah ubur-ubur berbentuk aneh yang beracun. Makhluk yang merupakan kumpulan koloni hewan laut itu sangat berbahaya bagi manusia karena sengatannya yang dapat menyebabkan shock dan serangan jantung.

Kepala Taman Nasional Sirinath, Kittiphat Tharapiban sebagaimana diberitakan Bangkok Post pada Senin (26/9/2016) mengatakan, ubur-ubur tersebut ditemukan di sepanjang Pantai Naiyang, Naithon dan Layan di Phuket pada Jumat pekan lalu. Khawatir akan keselamatan para turis, pengelola taman nasional memutuskan untuk memberlakukan larangan berenang dan aktivitas air lainnya di ketiga pantai tersebut.

Sebelumnya telah ada laporan tewasnya turis akibat sengatan ubur-ubur. Tahun lalu seorang turis Jerman dan seorang warga Thailand tewas di Surat Thani akibat sengatan hewan laut itu. (Tita Yanunantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sri Mulyani Ajak Bos IMF Cicipi Kopi Khas Indonesia

Sri Mulyani Ajak Bos IMF Cicipi Kopi Khas Indonesia

Jakarta – Dalam acara Spring Meeting IMF-World Bank, Christine Lagarde selaku Managing Director IMF berkesempatan ...