Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Aleix Espargaro Berangkat ke Jepang Lebih Awal

Berita MotoGP : Aleix Espargaro Berangkat ke Jepang Lebih Awal

Alcañiz – Aleix Espargaró adalah salah seorang rider andalan Suzuki Ecstar. Kini dia dikabarkan sudah berada di Negeri Sakura, Jepang. Sebab, di balapa berikutnya, kakak kandung pembalap Yamaha Tech3 Pol Espargaró tersebut bakal mengaspal di Motegi pada 16 Oktober mendatang.

Berita MotoGP : Aleix Espargaro Berangkat ke Jepang Lebih Awal

Rider Suzuki Ecstar itu ingin segera menatap Grand Prix Jepang, sekaligus melupakan hasil yang kurang memuaskan di seri kandang Grand Prix Aragón, Minggu 25 September kemarin malam WIB.

Di Aragón, Aleix Espargaró hanya mampu finis di urutan ketujuh yang juga satu posisi lebih baik dari sang adik – Pol Espargaró. Kecepatan dan masalah teknis pada rem, disebutkan jadi kendalanya tampil lebih baik di Aragón.

Sementara itu, di Sirkuit Twin Ring Motegi bulan depan, Aleix Espargaró juga ingin mempersembahkan yang terbaik di seri kandang Suzuki. Mengingat, musim depan Aleix Espargaró sudah akan hijrah ke Tim Aprilia.

”Saya selalu bilang bahwa bagi saya, Jepang adalah negara terbaik di dunia dan saya senang tinggal di sana. Saya akan pergi (ke Jepang) lebih awal dan menghabiskan pekan saya di sana,” seru Aleix Espargaró sebagaimana diberitakan Crash Senin (26/9/2016).

”Saya akan mengerahkan segala kemampuan sedari sesi latihan pertama untuk bisa menjalani balapan yang bagus. Saya juga ingin berterima kasih pada Suzuki atas dua tahun yang hebat dan Seri Motegi takkan mudah. Tapi saya akan berusaha sebaik mungkin untuk lebih dekat dengan para pembalap terdepan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Phillip Island – Rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso tengah dalam kepercayaan diri jelang balapan ...