Home > Ragam Berita > Ekonomi > Dua Gadis Cilik Ini Mampu Raup Rp 50 Juta Lebih Dari Youtube

Dua Gadis Cilik Ini Mampu Raup Rp 50 Juta Lebih Dari Youtube

Jakarta – Pekerjaan sebagai YouTuber memang tengah digandrungi banyak orang mulai dari anak kecil hingga orang tua. Mereka saling bersaing dalam membuat video dan mengunggahnya di akun YouTube miliknya. Bahkan, belakangan ini ada orang yang membuat video tentang keseharian mereka yang sering disebut Vlog.

Dua Gadis Cilik Ini Mampu Raup Rp 50 Juta Lebih Dari Youtube

Dalam mendapatkan uang dari YouTube, memang diperlukan subscriber atau orang yang berlangganan video kita. Semakin banyaknya subscriber kita, iklan yang ada di video kita akan di klik dan kita akan mendapatkan uang dari sana.

Sudah banyak YouTuber yang telah sukses menghasilkan uang, tak terkecuali YouTuber Indonesia. Beberapa YouTuber sukses di Indonesia adalah Raditya Dika, Last Day Production, dan masih banyak lainnya. Namun, baru-baru ini netizen dihebohkan dengan channel YouTube Lifia dan Niala.

Sebagai YouTuber, Lianindya Alifia masih berusia 7 tahun dan Anindita Niala berusia 5 tahun. Kedua anak tersebut adalah anak dari Ady Kuswara yang bekerja di bidang pendidikan di Pekanbaru. Target video Livia Niala adalah anak-anak dan orang tua. Meskipun masih asing terdengar di kalangan para remaja, tapi dari channel ini pendapatannya paling tinggi diantara para YouTuber lainnya.

Video yang diunggah saat ini sebanyak 255 video dengan 462.207 subscriber. Awalnya, sang ayah merekam video tentang keseharian kedua anaknya tersebut. Tanpa sengaja, sang ayah mengunggahnya di YouTube. Namun, justru video kedua anaknya itu disukai oleh banyak orang sehingga menarik banyak penonton.

Sekarang ini, penghasilan Lifia dan Niala dari YouTube sebesar 5.200 Dollar hingga 83.000 dollar per bulan. Dalam setahun mereka bisa mendapatkan penghasilan 1 juda dollar.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Imbau Jalur Busway Harus Steril

Sandiaga Yakinkan Program Rumah DP Rp 0 Pasti Terealisasi

Jakarta – Pemerintah Provinsi dan DPRD DKI Jakarta tengah menggodok revisi Kebijakan Umum Anggaran dan ...