Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Baswedan Pernah Mengeluarkan Sindiran-Sindiran Pedas Ini kepada Prabowo

Anies Baswedan Pernah Mengeluarkan Sindiran-Sindiran Pedas Ini kepada Prabowo

Jakarta – Pencalonan seorang Anies Baswedan yang kemudian dipasangkan dengan Sandiaga Uno sebagai cagub dan cawagub DKI oleh koalisi Partai Gerindra dan PKS cukup membuat terkejut dan menjadi pertanyaan besar di tengah masyarakat.

Anies Baswedan Pernah Mengeluarkan Sindiran-Sindiran Pedas Ini kepada Prabowo

Seperti diketahui, Anies Baswedan dulunya menjadi lawan Prabowo dalam Pilpres 2014 lalu karena Anies menjadi pendukung Jokowi dan salah satu sosok yang mempunyai peranan besa6r dalam memenangkan Jokowi.

Dalam beberapa kesempatan Anis juga kerap mengkritisi dan menyindir Prabowo Subianto. Berikut beberapa sindiran yang pernah dilontarkan Anies Baswedan kepada Prabowo:

1. Gaya Kampanye Prabowo yang Menghamburkan Uang

Anies sempat menyindir gaya Prabowo Subianto dalam berkampanye yang dianggap menghambur-hamburkan uang.

“Kita tahu siapa Prabowo karena sudah beriklan selama 6 tahun di televisi terus-menerus. Cara berpolitik dengan biaya luar biasa mahal, tidak membuat politik menjadi lebih sehat,” ucap Anies pada waktu itu.

“Tentu efeknya akan berbeda bila dana tersebut dialokasikan untuk bantuan pendidikan atau kesehatan di Indonesia. Orang akan melihat ini sebagai pemimpin yang ideal,” lanjut Anies.

2. Jokowi Lebih Baik dari Prabowo

Anies juga sempat membanding-bandingkan Prabowo dengan Jokowi yang menurutnya Jokowi jauh lebh baik daripada Prabowo.

“Saya rasa Pak Jokowi jauh teruji daripada Pak Prabowo. Dia pernah menjadi wali kota, saat dipilih untuk kedua kalinya sampai 90 persen,” tegas Anies.

3. Jokowi Dinilai Lebih Bersahaja

Anies Baswedan menilai Jokowi lebih bersahaja dan merakyat, dan itu tidak ada pada diri Prabowo.

“Saya tahu persis kekayaan Jokowi. Mungkin dia juga salah seorang terkaya di Indonesia, tapi tetap bersahaja dan penuh kesederhanaan,” jelasnya.

“Memang Jokowi lahir dari rakyat, sehingga segala rencana/program kerja lebih banyak fukos untuk rakyat. Mungkin berbeda dengan orang yang terlahir dari keluarga pejabat atau biroksasi,” sambungnya lagi.

4. Prabowo Dinilai Bukan Lawan yang Pantas bagi Jokowi

Anies Baswedan juga pernah menilai Prabowo bukanlah lawan yang pantas bagi pasangan Jokowi-JK karena tidak mempunyai pengalaman di bidang pemerintahan.

“Pasangan yang satu lagi kan tidak punya pengalaman dalam memimpin. Jokowi pernah jadi wali kota dua kali dan Jusuf Kalla juga pernah jadi wapres jadi sudah terbukti kan,” ucap Anies.

5. Prabowo dapat Dukungan dari Mafia

Salah satu sindiran yang cukup menyakitkan adalah tuduhan bahwa Prabowo didukung oleh para mafia yaitu mereka yang berhubungan dengan dugaan kasus korupsi migas, impor daging, al-qur’an, haji, dan lumpur lapindo.

“Sebab kami jelas akan menuntaskan persoalan tersebut, masyarakat harus bisa membedakannya,” tegas Anies pada saat itu.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Nusron Wahid Sesalkan Edaran Agar Masjid Tolak Bantuan Dari Ahok

Nusron Wahid Sesalkan Edaran Agar Masjid Tolak Bantuan Dari Ahok

Jakarta – Nusron Wahid mengaku heran terkait adanya imbauan menolak bantuan masjid oleh sekelompok orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis