Home > Ragam Berita > Nasional > Yusril Serahkan Proses Hukum Gugatan Cuti Ahok ke MK

Yusril Serahkan Proses Hukum Gugatan Cuti Ahok ke MK

Jakarta – Yusril Ihza Mahendra sebelumnya diketahui terlibat dalam sidang gugatan UU Pilkada. Namun, pihaknya kini lebih memilih mundur. Sebab, dia tidak maju sebagai cagub DKI. Tampaknya, dia kecewa dengan Partai Demokrat yang mengusung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

Yusril Serahkan Proses Hukum Gugatan Cuti Ahok ke MK

Sebagaimana diketahui, adalah Ahok yang mengajukan gugatan tersebut kepada MK. “Proses hukum di MK kita percayakan di MK yang akan beri keputusan terbaik,” kata Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto pada Selasa (27/9/2016).
Ahok menggugat UU Pilkada agar petahana tak lagi wajib cuti bila memang tak ingin kampanye. Soal wajib cuti petahana itu diatur pada Pasal 70 ayat (3) huruf a UU Nomor 10 Tahun 2016 itu.

Sebelumnya, Yusril dan politikus Gerindra Habiburokhman mendaftar menjadi pihak terkait di gugatan tersebut dan sudah memberikan argumen di sidang MK. Mereka mengkritisi gugatan yang diajukan Ahok.

Kini, meski memiliki calon yang akan bertarung melawan Ahok, Demokrat enggan ikut campur di proses di MK. Didik mengatakan, Partai Demokrat lebih fokus untuk menggalang dukungan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Kendari – Hampir berbarengan dengan penyebaran informasi dugaan hubungan terlarang antara ibu bhayangkari berinisial PWA ...