Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Telusuri Dugaan Penyelewengan Dana Dalam Kasus JPO Roboh

Polisi Telusuri Dugaan Penyelewengan Dana Dalam Kasus JPO Roboh

Jakarta – Beberapa waktu lalu, JPO di Pasar Minggu roboh. Karena itu, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya melakukan peyelidikan. Mereka menduga terjadi adanya penyelewengan dana. Hal tersebut terkait dengan perawatan jembatan penyeberangan orang (JPO) tersebut.

Polisi Telusuri Dugaan Penyelewengan Dana Dalam Kasus JPO Roboh

“Kami sudah menurunkan tim untuk menyelidiki, apa ada kelalaian atau ada pidana lain. Termasuk kemungkinan apa adanya indikasi penyimpangan dana perawatan jembatan penyeberangan, Kapolda juga kemarin kan arahannya supaya diselidiki,” ujar Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Fadil Imran di Jakarta pada Selasa (27/9/2016).

Fadil menambahkan, akan ada audit terkait perawatan JPO tersebut. “Pasti diaudit, kan dilihat perawatannya seperti apa,” tambahnya.

Saat ini, sambung Fadil, Puslabfor Polri masih menyelidiki penyebab robohnya JPO tersebut. Selain faktor cuaca, Puslabfor juga menyelidiki usia JPO termasuk konstruksi bangunannya.

“Nanti kita lihat semua apa penyebab robohnya, apa karena kontruksinya sudah usang, apa karena bebannya atau apa karena perawatannya,” pungkasnya.

Sementara Polres Jaksel mengambil alih penyelidikan kasus tersebut. Polres Jaksel tengah mendalami adanya dugaan kelalaian terkait peristiwa tersebut.

“Kasusnya sudah diambil alih Polres Jaksel. Kami selidiki semua kemungkinan termasuk adanya dugaan kelalaian,” ujar Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Eko Hadi Santoso saat dihubungi secara terpisah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mempermasalahkan perbedaan sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang ...