Home > Ragam Berita > Nasional > Ruhut Menyatakan Siap Dengan Sanksi Demokrat Karena Dukung Ahok

Ruhut Menyatakan Siap Dengan Sanksi Demokrat Karena Dukung Ahok

Jakarta – Keputusan dalam mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, tetap dipegang teguh oleh Ketua DPP Partai Demokrat, Ruhut Sitompul. Walaupun kini dirinya terancam dengan sanksi internal yang diberikan oleh Komisi Pengawas (Komwas) partai Demokrat.

Ruhut Menyatakan Siap Dengan Sanksi Demokrat Karena Dukung Ahok

“Saya tetap mendukung Ahok. Kenapa? Karena saya sudah lama kok persiapannya. Dan tegas saya mengatakan, saya akan dukung yang dicalonkan dari Demokrat. Kalau kadernya, kalau Mas Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono, red), Pak Pramono Edhie, itu aku dukung,” kata Ruhut di kompleks Parlemen Jakarta, Senin (26/9/16).

Mantan juru bicara DPP Partai Demokrat ketika ditanya terkait alasannya tersebut dia hanya menjawab Agus bukanlah kader Partai Demokrat. Bukan berarti Ruhut memandang sebelah mata Agus Harimurti Yudhoyono, yang memang diputuskan oleh partai Demokrat bersama tiga partai lainnya untuk maju dalam Pilkada DKI 2017. Agus sendiri telah dipasangkan dengan Sylviana Murni sebagai calon wakil gubernur DKI.

“Agus Yudhoyono, aku paling sayang sama dia. Dia itu the comming leader, ke depan di TNI orang paling hebat,” ujar Ruhut.

Anggota Komisi III DPR itu juga menilai Agus bukan calon yang diusung partainya melainkan koalisi partai. Sebab, yang memberi saran untuk mengusung nama Agus adalah tiga partai lainnya yang dinilai oleh Ruhut tidak punya jagoan di Pilgub DKI tersebut.

“Kita (Demokrat) punya Pramono Edhi Wibowo bintang empat (Purn TNI). Punya Edhie Baskoro pernah sekjen, sekarang ketua fraksi saya. Kalau itu aku dukung,” tegasnya.

“Eh, aku selalu berjalan di jalan Tuhan. Nggak ada yang pernah gua takutin. Sekali berlian tetap berlian kemanapun dia ditempatkan,” pungkasnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bakal berhadapan dengan pemerintah di pengadilan. Oleh karena itu, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis